Sukses

GrabBajay, Layanan Grab Permudah Pengguna Naik Bajaj

Grab baru saja meluncurkan layanan GrabBajay bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Grab barus saja mengumumkan kehadiran layanan baru untuk pengguna di wilayah DKI Jakarta. Bersama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Grab meluncurkan layanan baru bernama GrabBajay.

Sesuai namanya, GrabBajay hadir untuk mempermudah proses pemesanan Bajay. Pengguna yang memakai layanan ini dipastikan tidak perlu khawatir, sebab seluruh pengendara GrabBajay sudah melalui uji KIR dan memiliki surat jalan yang berlaku.

Layanan ini disebut memberikan pengalaman berkendara yang unik, cepat, aman, dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu, GrabBajay sekaligus mengokohkan komitmen Grab dalam memperkenalkan solusi untuk masalah transportasi sehari-hari.

"Kami senang dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta mendukung operasional ikon moda transportasi Jakarta, melalui GrabBajay," tutur Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (24/5/2019).

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Massdes Aroufy, menuturkan pihaknya menyambut baik kontribusi Grab dalam memajukan layanan transportasi lokal sekaligus membuka peluang pendapatan tambahan lewat teknologi.

Kehadiran GrabBajay juga diharapkan dapat membantu upaya pemerintah mengatasi pencemaran lingkungan yang disebabkan kendaraan bermotor. Karenanya, bajaj yang terdapat dalam layanan ini seluruh memakai bahan bakar gas ramah lingkungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunggulan GrabBajay

Grab menuturkan GrabBajay memiliki beberapa keunggulan. Tidak hanya untuk mitra pengemudi, tapi juga para pengguna.

1. Dapat mengakomodasi dua orang penumpang.

2. Dapat mengakomodasi barang belanjaan yang dibeli dari pusat perbelanjaan terdekat.

3. Armada GrabBajay sudah terintegrasi di dalam aplikasi Grab, sehingga pengguna tidak perlu repot mencari armada.

4. Memiliki skema harga yang lebih pasti dan terjangkau bagi pelanggan, tapi tetap adil bagi para mitra pengemudi.

3 dari 3 halaman

Cara Memesan Layanan GrabBajay

Pengguna yang ingin mengakses GrabBajay dapat mengetuk ikon 'GrabBike' pada layar utama aplikasi Grab. Saat ini, baru ada lima titik utama yang tersebar di Jakarta Pusat.

Limat titik tersebut adalah Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru dengan tarif sebesar Rp 3.000 per km.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.