Sukses

Redmi Note 7 Disebut Smartphone Gaib, Ini Kata Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone teranyar milik Xiaomi, Redmi Note 7, yang baru-baru ini dirilis mendapat predikat smartphone 'gaib' oleh warganet.

Pasalnya, smartphone berkamera ganda 48MP yang dibekali prosesor Snapdragon 660 sulit ditemukan di pasaran.

Saking lakunya, sejumlah konsumen komplain sulit mendapatkannya baik secara flash sale maupun pembelian langsung di toko resmi Mi Store.

Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi, pun menjawab hal tersebut.

"Saya sangat menyayangkan mendengar kabar itu, karena kami berusaha keras untuk memenuhi permintaan konsumen," ucap Steven kepada media saat ditemui di di PT Sat Nusapersada, Batam, Senin (20/4/2019).

Ia menambahkan, "Kalian lihat sendiri bagaimana kami (Sat Nusa dan Xiaomi) berusaha memproduksi Redmi Note 7 siang-malam, dan sebanyak-banyaknya agar pengguna dapat menikmati smartphone kami, khususnya sebelum Ramadan."

Selain itu, perusahaan asal Tiongkok tersebut mengonfirmasi Redmi Note 7 sudah dikirim ke toko-toko, termasuk di Mi Store.

"Sudah disebar ke toko dan Mi Store, tapi memang agak kaget mendengar kabar lagi-lagi smartphone Xiaomi disebut gaib," ucap Stephanie Sicilia, Head of Public Relations, Indonesia at Xiaomi Technology.

Dijelaskan, untuk memenuhi permintaan yang membludak tersebut Sat Nusa sudah mempersiapkan tiga lini produksi smartphone Xiaomi.

"Semua produksi bakal digenjot Senin hingga Sabtu untuk memenuhi permintaan produksi Redmi Note 7," ungkap Alex Candra, GM PT Sat Nusapersada Tbk.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi Note 7

Lebih lanjut, Redmi Note 7 didukung dengan chipset Snapdragon 660. Perangkat ini ditopang dengan baterai 4.000mAh yang sudah mendukung fitur fast charge dengan port USB type C.

Redmi Note 7 memiliki kamera belakang ganda yang masing-masing beresolusi 48MP f/1.8 dan 5MP untuk mengambil depth of field atau latar bokeh. Sementara kemampuan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 13MP.

(Ysl/Isk)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Nama Smartphone Flagship dari Redmi Terungkap
Artikel Selanjutnya
Beli Smartphone Xiaomi Bisa dari Vending Machine