Sukses

Gantikan Smartphone Murah C1, Realme Bakal Boyong C2 ke Indonesia

Realme C2 membawa keunggulan di sektor smartphone entry level dengan layar besar, baterai besar, dan desain elegan, tetapi dengan rentang harga yang setara dengan Realme C1.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumumkan akan memboyong Realme 3 Pro ke Indonesia, Realme kembali menghadirkan smartphone entry level terbaru yakni Realme C2.

Sekadar informasi, Realme C2 merupakan penerus dari Realme C1 yang dirilis beberapa waktu lalu di segmen smartphone entry level.

Realme mengklaim, C1 sebelumnya terjual sangat baik di Indonesia.

Mengutip keterangan resmi Realme yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (6/5/2019), perangkat ini akan dirilis bersamaan dengan Realme 3 Pro pada 8 Mei 2019.

Realme C2 membawa keunggulan di sektor smartphone entry level dengan layar besar, baterai besar, dan desain elegan, tetapi dengan rentang harga yang setara dengan Realme C1.

Marketing Director of Realme SEA Josef Wang mengatakan, Realme C2 didasarkan pada penelitian Realme di negara-negara berkembang, tentang smartphone entry level.

"Biasanya smartphone entry-level hanya dilengkapi dengan layar berkualitas rendah, kapasitas baterai kecil, kamera utama berlensa tunggal dan desain yang membosankan. Namun Realme C2 hadir dengan fitur lebih baik," kata Josef.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Realme C2

Sekadar informasi, Realme C2 hadir dengan layar sentuh dewdrop notch sebesar 6.1 inci beresolusi 720x1560 piksel dengan aspek rasio 19.5:9.

Berbicara mengenai dapur pacunya, Realme C2 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22 2GHz octa-core.

Perangkat ini hadir dengan opsi RAM 2GB dan 3GB. Dari sektor kamera, Realme C2 menggunakan kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 13MP dengan aperture f/2.2.

Sementara, kamera sekunder memiliki resolusi 2MP dengan aperture f/2.4 dengan teknologi AI.

Kemampuan selfie Realme C2 didukung kamera 5MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan penambahan efek bokeh.

3 dari 3 halaman

OS Android Terkini dan Baterai Bongsor

Bagian perangkat lunak Realme C2 menjalankan antarmuka ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie.

Hal ini menjadi keunggulan utama karena sebagian besar smartphone di segmen ini masih menggunakan versi Android yang terdahulu.

Realme C2 menggunakan baterai besar 4.000mAh yang bisa bertahan hingga seharian penuh.

Beralih ke desain, faktor pembaruan yang tak kalah penting adalah soal desain belakang dari Realme C2 terlihat berbeda.

Pada Realme C1, desain warna polos dengan efek glossy. Sementara Realme C2 hadir dengan desain belakang diamond-cut tetapi dengan material doff/matte yang tidak mudah meninggalkan bekas saat dipegang.

Varian warna yang disediakan ada dua, yaitu: Diamond Blue dan Diamond Black.

(Tin/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.