Sukses

Hadir di Indonesia, Realme Smartphone Sasar Anak Muda

Liputan6.com, Jakarta - Realme, sub-brand smartphone milik Oppo, resmi hadir di Indonesia. Total, ada tiga perangkat yang diboyongnya ke Indonesia yakni Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1.

Dibandingkan Oppo yang memiliki target pasar cukup luas, Realme menyasar anak-anak muda yang menginginkan smartphone berspefisikasi tinggi tetapi harganya tetap terjangkau.

Makanya perangkat-perangkat Realme yang dirilis pada Selasa (9/10/2018) di Jakarta ini dibanderol dengan harga murah, yakni dari Rp 1,499 jutaan untuk perangkat Realme C1.

Realme sadar, anak-anak muda tidak hanya menggunakan smartphone untuk alat komunikasi, tetapi juga media bersolisasi, bekerja, dan belajar.

Selain itu, anak-anak muda juga mengasosiasikan smartphone untuk identitas mereka. Makanya, desain jadi salah satu hal yang paling penting bagi pengguna smartphone usia muda.

Marketing Director of Realme Southeast Asia, Josef Wang, peluncuran Realme di Indonesia merupakan babak baru bagi Realme untuk menjadi game changer dalam industri smartphone global.

"Sebagai young brand, kami menargetkan anak-anak muda, karena mereka pakai smartphone bukan hanya untuk berkomunikasi tetapi juga untuk menambah gaya hidup digital," kata Wang saat merilis Realme di Jakarta.

Lebih lanjut, Wang mengatakan, sebagai smartphone buat anak muda, Realme menghadirkan desain yang unik dan kualitas terbaik. Karenanya, spesifikasi Realme terbilang cukup baik.

"Makanya, kami menyebut diri kami sebagai smartphone Power Meet Style. di mana Realme fokus pada produk dengan inovasi baru yang mengombinasikan kinerja kuat dan desain yang stylish," katanya.

2 dari 3 halaman

Harga Realme 2 dan Realme 2 Pro di Indonesia

Peluncuran smartphone Realme. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani 

Lebih lanjut, Realme 2 dibanderol seharga mulai dari Rp 1,999 juta untuk opsi RAM 3GB dan memori internal 32GB serta Rp 2,399 jutaan untuk RAM 4GB dan memori internal 64GB. Realme 2 akan dijual di Lazada Indonesia mulai 16 Oktober 2018. 

Sementara itu Realme 2 Pro membanderol Rp 2,899 jutaan untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sementara untuk RAM 6GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp 3,299 jutaan, dan untuk Realme 2 Pro RAM 8GB serta memori internal 128GB dibanderol Rp 3,699 jutaan.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Realme 2

Felix Christian, Product Manager of Realme Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Sekadar informasi, Realme 2 didominasi layar 6,2 inci (resolusi 1520 x 720 piksel, aspek rasio 19:9, dan rasio layar ke bodi 88,8 persen) dengan kamera selfie 8MP f/2.0. Kamera selfie Realme 2 ditempatkan di notch kecil di atas layar.

Pada bodi belakang terdapat dua lensa kamera yang masing-masing beresolusi 13MP f/2.2 dan 2MP f/2.4, yang dlengkapi LED flash.

Baik kamera utama maupun selfie didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Tak lupa, ada sensor sidik jari yang berfungsi untuk verifikasi keamanan dan membuka kunci smartphone.

Soal dapur pacu, Realme 2 ditopang chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 yang dipadu prosesor octa-core 1.8GHz dan GPU Adreno 506. Tersedia pilihan RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB.

Yang tak kalah menarik, smartphone ini diperkuat baterai dengan kapasitas besar yaitu 4230mAh yang diklaim kuat bertahan hingga 44 jam. Realme 2 menjalankan sistem Operasi 8.1 Oreo dengan antarmuka khas Oppo yakni Color OS versi 5.1.

Bagaimana dengan Realme 2 Pro? Smartphone ini didukung prosesor Snadragon 660 yang diklaim memiliki konsumsi daya rendah. Prosesor ini juga dibekali kemampuan AI.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

vidia:

 

Artikel Selanjutnya
Huawei Mate 20 Hadir dengan Notch Kecil dan Tiga Kamera Utama?
Artikel Selanjutnya
Realme 2 dan Realme 2 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya