Sukses

Unboxing Realme 2: Smartphone di Bawah Rp 2 Juta dengan RAM 3GB

Liputan6.com, Jakarta - Realme, sub-brand dari Oppo yang kini sudah independen akan meluncurkan smartphone keduanya di Tanah Air. Smartphone tersebut adalah Realme 2, membidik generasi milenial dengan desain elegan dan spesifikasi andal.

Mengenai harga, Realme 2 disebut-sebut akan dibanderol di bawah Rp 2 juta. Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA mengatakan harga smartphone ini tak jauh berbeda dengan yang tersedia di pasar India.

"Realme 2 akan dibanderol dengan harga yang tak jauh berbeda dari pasar India. Harga smartphone ini di Indonesia kemungkinan di bawah Rp 2 juta," ungkapnya kepada Tekno Liputan6.com di Jakarta, belum lama ini.

Di dalam boks penjualan, selain satu unit smartphone tersedia kepala charger, kabel USB, case berdesain transparan, buku panduan, dan kartu garansi. Uniknya, kepala charger Realme 2 menyematkan logo Oppo. Wajar memang, mengingat Realme masih satu pabrikan dengan Oppo.

Kelengkapan dalam boks penjualan Realme 2. Iskandar/Liputan6.com

Smartphone ini memiliki notch alias poni di bagian depan dengan desain gradien di bodi belakang, mirip OPPO F7 Diamond Black. Realme 2 hadir dalam tiga varian warna yaitu diamond red, diamond blue, dan diamond black.

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal smartphone ini sebelum resmi meluncur di Tanah Air. Realme 2 yang mampir ke meja redaksi adalah varian diamond black.

2 dari 3 halaman

Bodi Solid dan Compact

Secara keseluruhan, meski material bodinya terbuat dari plastik, smartphone ini sangat solid dan compact. Sisi bodi Realme 2 yang melingkar membuatnya mantap dalam genggaman.

Bagian muka smartphone ini terlihat hitam pekat sehingga tampak elegan ketika layar dimatikan. Sementara cover belakangnya menampilkan kesan mewah dengan menggunakan finishing glossy yang merefleksikan pantulan warna dan cahaya dari berbagai sudut layaknya berlian.

Realme 2. Iskandar/Liputan6.com

Di sisi kanan bodi tertanam tombol Power, sedangkan di bagian kiri bodinya tersemat tombol Volume serta slot yang bisa menampung microSD dan dual nano SIM card.

Beralih ke bawah bodi, kamu akan menemukan speaker grill, port micro USB, mic, dan juga audio jack 3,5mm. Sementara di atas bodi terlihat clean atau tak ada tombol maupun port.

3 dari 3 halaman

Kamera dan Dapur Pacu

Kemudian di bagian muka didominasi layar 6,2 inci (resolusi 1520 x 720 piksel, aspek rasio 19:9, dan rasio layar ke bodi 88,8 inci) dengan kamera depan 8MP f/2.0 di atasnya. 

Di bodi belakang terdapat dua lensa kamera yang masing-masing beresolusi 13MP f/2.2 dan 2MP f/2.4, yang dlengkapi LED flash.

Sisi kiri bodi Realme 2. Iskandar/Liputan6.comSisi kanan bodi Realme 2. Iskandar/Liputan6.comSisi bawah bodi Realme 2. Iskandar/Liputan6.com

Baik kamera utama maupun depan didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Tak lupa, ada sensor sidik jari yang berfungsi untuk verifikasi keamanan dan membuka kunci smartphone

Soal dapur pacu, Realme 2 ditopang chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 yang dipadu prosesor octa-core 1.8GHz dan GPU Adreno 506. Tersedia pilihan RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB.

Yang tak kalah menarik, smartphone ini diperkuat baterai dengan kapasitas besar yaitu 4230mAh. Realme 2 berjalan dengan sistem Operasi 8.1 Oreo dengan antarmuka khas Oppo yakni Color OS versi 5.1.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
5 Smartphone Pertama di Dunia yang Pakai Android
Artikel Selanjutnya
Layanan Google untuk Orangtua Pantau Smartphone Anak Kini Makin Apik