Sukses

Usai Nyoblos, Warganet Tak Sabar Menanti Hasil Quick Count

Liputan6.com, Jakarta - Proses pemungutan suara dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ditutup pada hari ini, Rabu (17/4/2019), pukul 13.00 WIB.

Setelah itu, akan dilakukan proses penghitungan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum, tidak sedikit warganet yang penasaran dengan hasil hitung cepat alias quick count dari sejumlah lembaga survei.

Hal itu dapat dilihat dari sejumlah unggahan warganet di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, sejumlah warganet berkicau tengah menanti hasil quick count Pemilu 2019.

"Ngga sabar untuk tahu hasil quick count nih," tulis akun bernama @chiqa_g. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kicauan warganet soal quick count dalam Pemilu 2019, berikut ini ada beberapa tweet yang sudah dihimpun.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

2 dari 2 halaman

Ikuti Hasil Hitung Cepat Pilpres 2019 di Liputan6.com

Seluruh rakyat Indonesia yang memiliki hak pilih, mengikuti pemungutan dan penghitungan suara Pilpres 2019, Rabu (17/4/2019). Liputan6.com menyediakan halaman untuk memantau hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2019 di tautan ini.

Untuk menyajikan hasil hitung cepat Pilpres 2019, Liputan6.com bekerja sama dengan tiga lembaga survei. Yakni Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Charta Politika, dan Indo Barometer. 

Hasil quick count akan mulai dipublikasikan Liputan6.com mulai pukul 15.00 WIB di tautan ini. Hal itu berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan publikasi aturan hitung cepat Pemilu 2019 tetap mengacu pada dua jam setelah pemungutan suara Waktu Indonesia Barat (WIB) ditutup.

Artinya, penghitungan cepat hasil Pemilu 2019 baru bisa dipublikasikan pada pukul 15.00 WIB karena pemungutan suara ditutup pada pukul 13.00 WIB.

Selain itu, saksikan juga program Live Streaming #RayakanPilihanmu di Liputan6.com mulai pukul 13.00 WIB di tautan ini dan ikuti Live Report pencoblosan Pemilu 2019 dari berbagai daerah di Indonesia dalam laman ini.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Menanti Quick Count Sambil Nyaneut Teh Garut
Artikel Selanjutnya
Warganet Ramai-Ramai Pamer Jari Usai Nyoblos