Sukses

Generasi Terbaru Redmi Y Siap Meluncur 24 April 2019

Dari akun Twitter Xiaomi India, Xiaomi disebut akan melaporkan generasi terbaru dari Redmi Y.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi melalui sub-brand besutannya, Redmi, dilaporkan siap merilis produk terbaru. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu akan memperkenalkan generasi terbaru dari seri Redmi Y, bernama Redmi Y3.

Informasi ini diketahui dari akun Twitter Xiaomi India beberapa waktu lalu. Dalam unggahan itu, perusahaan memang tidak mengungkap secara langsung model Y yang akan rilis, melainkan hanya sebatas bocoran.

"Y just selfies, Y not #32MPSuperSelfies? Revealing on the 24-04-2019," tulis akun @XiaomiIndia. Berdasarkan unggahan itu, smartphone Redmi Y ini akan memiliki kamera selfie 32MP dan diumumkan pada 24 April 2019.

Meski tidak banyak informasi yang diungkap, dari gambar yang diunggah, Redmi Y terbaru ini kemungkinan besar akan mengusung desain layar waterdrop notch.

Xiaomi sendiri memang tidak banyak mengungkap informasi seputar smartphone. Namun besar kemungkinan, Redmi Y3 merupakan model yang benar-benar baru, bukan sekadar perangkat rebranding dari model lain.

Nantinya saat smartphone ini rilis, Redmi Y3 akan menjadi perangkat Xiaomi dengan kamera selfie beresolusi paling tinggi. Sejauh ini, kamera depan beresolusi paling tinggi dari Xiaomi ada di Mi Mix 3 dengan resolusi 24MP.

Kendati tidak diungkap spesifikasi lensa kamera selfie yang akan digunakan, sejumlah pihak memprediksi Redmi Y3 akan menggunakan Samsung ISOCELL GD1. Alasannya, sensor ini memiliki kemampuan quad-layer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resmi Melenggang di Indonesia, Harga Redmi Note 7 Tak Sampai Rp 2 Juta

Redmi Note 7 akhirnya resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Kehadiran smartphone perdana Redmi di Tanah Air ini memang sudah sempat diungkap beberapa kali di akun Twitter resmi Xiaomi.

"Seri Redmi Note memimpin segmen smartphone kelas menengah di Indonesia dan kami akan terus meningkatkannya, melalui Redmi Note 7," tutur Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, saat peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Secara desain, smartphone ini mengusung layar dot drop atau notch setengah lingkaran. Hadir dengan layar berukuran 6,3 inci, Redmi Note 7 sudah dibekali Corning Gorilla Glass 5 dan pilihan warna gradien untuk bodi belakang.

Ada tiga pilihan warna yang disediakan untuk konsumen di Indonesia, yakni Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red. Redmi Note 7ini menjalankan Android 9 Pie dengan balutan tampilan antarmuka MIUI 10.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi Note 7

Untuk spesifikasi, kinerja Redmi Note 7 didukung dengan chipset Snapdragon 660. Perangkat ini ditopang dengan baterai 4.000mAh yang sudah mendukung fitur fast charge dengan port USB type C.

Redmi Note 7 memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 48MP f/1.8 dan 5MP untuk mengambil depth of field atau latar bokeh. Sementara kemampuan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 13MP.

Lantas berapa harga Redmi Note 7? Smartphone ini akan mulai tersedia pada 27 Maret 2019 di Lazada dan toko resmi Xioami dengan harga Rp 1.999.000 (RAM 3GB/ROM 32GB) dan Rp 2.599.000 (RAM 4GB/ROM 64GB).

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.