Sukses

Oppo Reno Bakal Gantikan Seri F dan R

Liputan6.com, Jakarta - Reno merupakan seri smartphone baru di dalam portofolio Oppo. Kehadiran perangkat ini sekaligus akan menggantikan seri R dan F.

Peleburan seri R dan F menjadi Reno ini diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. "Seri R dan F akan digantikan oleh Reno. Keduanya dilebur menjadi Reno," tutur Aryo saat ditemui di kawasan Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Dijelaskan Aryo, salah satu alasan peleburan kedua seri tersebut untuk mempermudah konsumen memilih jajaran produknya. Seperti diketahui, Oppo memiliki beberapa seri smartphone sebelum kehadiran Reno, termasuk R, F, A, Find, dan N.

Seri R memiliki cukup banyak varian, termasuk R15, R15 Pro, R17, dan R17 Pro. Sementara varian smartphone dari seri F di antaranya F7, F7 Youth, dan F9.

Seri R dan F selama ini fokus pada fitur kameranya. Seri R fokus pada fotografi kamera, sedangkan F lebih berpusat pada kamera selfie.

Aryo mengatakan, spesifikasi antara seri R dan F selama ini juga tidak terlalu jauh berbeda.

"Kami sudah bertahun-tahun membicarakan soal selfie, dan karakter kamera R. Sudah terlalu banyak seri yang dijual, sedangkan konsumen kami itu saja. Jadi kalau banyak seri, konsumen bisa bingung," kata Aryo.

 

2 dari 3 halaman

Oppo Reno Hadir di Indonesia Sebelum Kuartal III?

Oppo resmi perkenalkan smartphone Reno 10x Zoom. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Sama sejumlah seri smartphone lainnya, Oppo Reno juga akan menyambangi pasar Indonesia. seri ini hadir dalam dua varian, Reno versi standar dan 10x Zoom.

Sayangnya, Aryo belum bisa memastikan waktu peluncuran kedua varian smartphone premium tersebut di Indonesia. Namun, ia mengindikasikan peluncuran di Indonesia kemungkinan bisa sebelum kuartal III 2019.

Mengenai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Aryo juga belum bisa memastikan yang akan dipilih, hardware atau software. "Peluncuran di Indonesia belum tahu, tapi bisa sebelum kuartal III," katanya.

Adapun mengenai harga jual, Oppo Reno akan dibanderol mulai dari 3.500 Yuan atau berkisar Rp 7,3 juta. Varian Reno 10x Zoom dibanderol 5.000 Yuan atau berkisar Rp 10,5 juta.

Oppo Reno versi standar akan mulai dijual di Tiongkok pada 19 April 2019. Sementara versi 10x Zoom pada Mei 2019.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Reno

Oppo resmi ungkap kehadiran smartphone terbarunya, Reno. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Oppo Reno melenggang dengan layar OLED berukuran 6,4 inci, yang dilapisi Corning Gorilla Glass 6. Lapisan perlindungan ini ada di bagian depan dan belakang perangkat, sama seperti pada Reno 10x Zoom.

Smartphone dengan prosesor Snapdragon 710 ini juga memiliki baterai 3.765mAh, yang didukung teknologi pengisian daya super cepat VOOC 3.0. Oppo membekali Reno dengan varian RAM 6GB dan memori internal 128GB, serta RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Soal pengambilan gambar, Oppo Reno memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 48MP (aperture F1.7) dan 5MP untuk Depth of Field. Kamera depannya memiliki resolusi 16MP dengan desain Pivot Rising.

Semua varian Oppo Reno tidak memiliki notch atau lubang di layar. Sebagai gantinya, kamera depan akan keluar dari bagian atas perangkat.

"Kami sudah uji ketahanan kamera depan dengan desain seperti itu. Ini bisa dibuka 100 kali sehari dengan resistensi," tutur PR Manager Oppo Indonesia, di kawasan Jakarta, Rabu (10/4/2019).

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Reno Jadi Jagoan Baru Oppo di Pasar Smartphone Kelas Premium
Artikel Selanjutnya
Oppo Reno Bakal Usung Kamera 10x Zoom dan 5G