Sukses

Perluas Jaringan, Indosat Ooredoo Jangkau 422 Kabupaten di Indonesia

Indosat Ooredoo telah memperluas area cakupan agar jaringannya bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Kini, jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo telah menjangkau 422 kota

Liputan6.com, Jakarta Zaman ini, internet menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Mulai dari mencari informasi, bermain gim, streaming, sampai melakukan transaksi digital.

Melihat fenomena itu, Indosat Ooredoo telah memperluas area cakupan agar jaringannya bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Kini, jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo telah menjangkau 422 kota dan kabupaten di Indonesia.

Direktur Utama Indosat Ooredoo, Chris Kanter mengatakan bahwa perluasan jangkauan jaringan 4G Indosat Ooredoo pada 2019 sudah menambah 18 ribu BTS 4G serta meningkatkan BTS yang terhubung dengan jaringan fiber menjadi 30%.

“Dengan tambahan tersebut, jaringan 4G Indosat Ooredoo akan menjangkau 87% dari populasi Indonesia. Komitmen itu didukung dengan komitmen belanja modal (CAPEX) yang lebih dari tahun sebelumnya yang tahun 2019 belanja modal perusahaan sebesar Rp 10 triliun,” ujar Direktur Utama Indosat Ooredoo Chris Kanter saat konferensi pers di TMII, Senin (25/3/2019).

Jangkauan jaringan Indosat Ooredoo sudah sampai ke daerah Indonesia, seperti Lampung, Sumatera, dan Kalimantan. Dengan pembangunan jaringan 4G Plus tersebut, Indosat mengklaim kini internetan menjadi lebih baik.

 

Nantinya, dengan jaringan tersebut, pelanggan dapat menikmati streaming musik dan film tanpa buffering, video call tanpa delay, main game online tanpa lag, update media sosial sepuasnya, sampai transaksi digital.

Tak hanya itu, untuk menandai perluasan jaringan, Indosat IM3 Ooredoo menaruh bola merah besar di danau Archipelago – TMII. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.