Sukses

TV QLED 8K Jadi Unggulan di Samsung Forum 2019 Singapura

Liputan6.com, Singapura - Samsung membuka Southeast Asia & Oceania Forum di Resorts World Sentosa, Singapura. Pada acara ini, perusahaan mengenalkan sejumlah produk-produk teranyarnya, seperti lini TV QLED hingga beragam smart device untuk keperluan rumah tangga.

Forum di Singapura ini termasuk rangkaian perjalanan Samsung dalam mengenalkan smart devices mereka ke seluruh dunia. Beberapa waktu lalu mereka baru mengadakan acara serupa di Eropa (Portugal) dan Timur Tengah (Turki).

Beragam produk pintar seperti kulkas dan mesin cuci pintar hadir di forum ini. "The Frame" dan "The Wall" juga hadir bersama dengan lini TV QLED 8K dan 4K. Produk TV QLED 8K ini menjadi unggulan Samsung.

"8K memberikan kedalaman dan detail yang tak pernah ada sebelumnya. Hasilnya mewujudkan gambar seperti kehidupan nyata, baik itu kilau kecil pada mata atau detail intrik pada tetesan hujam, mereka semua bisa terlihat di 8K," ucap Simon Sim, Regional Head of TV Samsung Electronics Southeast Asia &, Oceania, pada Senin (25/3/2019) di Singapura.

Berkat teknologi AI 8K Scaling, TV QLED 8K dapat meningkatkan kualitas gambar dari sumber dengan resolusi rendah menjadi mendekati resolusi 8K. TV QLED 8K memiliki total 30 juta piksel dan kecerahan sebesar 4.000 nit.

Terdapat pula transmisi HDMI 2.1 dan teknologi Direct Full Array yang memperkuat level gelap TV untuk adegan malam.

Ukuran TV Samsung ini mulai dari 65 inci, 75 inci, 82 inci, hingga yang terbesar: 98 inci. Yang terbesar ini akan hadir di Indonesia pada Mei mendatang, harganya sekitar Rp 1,5 miliar.

 

2 dari 2 halaman

TV QLED 4K

Penampakan TV QLED 8K jadi primadona di Samsung Forum 2019. (Liputan6.com/ Tommy Kurnia)

Sementara, model TV QLED 4K yang hadir adalah Q90R, Q80R, Q70R, dan Q60R dengan ukuran 43 inci hingga 82 inci. Fitur seperti Direct Full Array dan Ultra Viewing Angle juga hadir di 4K, kecuali Q60 yang tak memiliki Direct Full Array.

Semua lini TV QLED Samsung yang dipamerkan juga membawa HDR10+ untuk mempertajam kontras gambar.

Tentunya, semua lini TV QLED Samsung tahun ini memiliki fitur New Bixby dengan kemampuan Universal Guide untuk mengenal selera penonton. TV ini juga mendukung Apple Air Play 2, serta Amazon Alexa dan Google Assistant untuk perintah suara.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :