Sukses

Galaxy M10 Dijual Rp 1,7 Juta, Samsung Yakin Bakal Laris Manis

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akan memulai penjualan smartphone terbarunya, Galaxy M10, di Indonesia pada 27 Maret 2019. Smartphone ini akan melenggang di pasar dengan harga Rp 1,7 juta.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ju Yong, mengungkapkan harga jual Galaxy M10 hanya Rp 50 ribu lebih mahal dibandingkan di India.

Bercermin pada kesuksesan M20 beberapa waktu lalu, ia pun optimistis, M10 akan berhasil memikat hati banyak millenial di Indonesia.

"Galaxy M20 kemarin beda harganya lumayan dengan di India, tapi ternyata sangat laris di Indonesia. Kami pun yakin M10 ini juga akan sukses," ungkap Yong dalam sesi wawancara dengan sejumlah media di kawasan Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi Samsung. Bahkan untuk seri Samsung Galaxy M10 ini, Indonesia merupakan negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang disambangi.

Sisi kanan Galaxy M10. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

"Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang kami luncurkan M10 ini. Ini merupakan bukti bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat penting," sambungnya.

Lebih lanjut, konsumen Tanah Air mulai 20 Maret sudah bisa mengakses situs www.sobatantilowbat.com, dan menambahkan Galaxy M10 ke dalam keranjang atau daftar belanja.

Kemudian, flash sale smartphone ini akan digelar mulai 27 - 31 Maret 2019 di sejumlah e-commerce, Lazada, JD.id, Blibli, Erafone, dan Telesindoshop.

Sama seperti di India, Samsung Galaxy M10 hanya akan dijual melalui saluran online. "Kami hanya menjualnya secara online karena berbagai alasan, termasuk untuk menekan harganya agar tetap terjangkau. Selain itu, ini juga sesuai dengan target kami, para millenial, yang memang sudah akrab dengan dunia online," jelas Yong.

 

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Galaxy M10

Dual kamera milik Galaxy M10. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Mengenai spesifikasi, Galaxy M10 memiliki layar resolusi HD berukuran 6,2 inci dengan rasio 19:9. Smartphone ini memiliki notch kecil, yang disebut Samsung sebagai desain Infinity V.

Samsung membekali M10 dengan dua kamea belakang, 13MP dan 5MP untuk pengambilan ultra wide. Sementara itu, resolusi 5MP terdapat di kamera depan.

Spesifikasi lainnya termasuk, prosesor Exynos 7870 octa-core, RAM 2GB, memori internal 16GB, serta slot kartu microSD dengan kapasitas maksimal 512GB. Kapasitas baterainya 3.400mAh, dan memiliki teknologi fast charging.

Sayangnya, smartphone ini tidak memilik fitur pemindai sidik jari. Namun, fitur keamanan face lock ada pada Galaxy M10.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Trio Galaxy A Terbaru Bakal Hadir 10 April 2019
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Suplai Layar OLED untuk Huawei P30 Pro