Sukses

Samsung Pastikan Galaxy M10 Meluncur di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hadir di India, Samsung memboyong Galaxy M20 ke Tanah Air. Perangkat yang menyasar kelas menengah ini dibanderol Rp 2,799 jutaan, namun diklaim punya sejumlah fitur layaknya flagship smartphone.

Meski begitu, dalam pengumumannya Samsung tidak hanya akan membawa satu model dari seri Galaxy M melainkan ada model lainnya, yakni Galaxy M10.

Untuk pasar Indonesia, Galaxy M10 memang belum dirilis. Namun demikian, Samsung sudah mengumumkan sederetan spesifikasinya.

Dalam kesempatan setelah dirilisnya Galaxy M20, Senior Product Marketing Manager IT and Mobile PT. Samsung Electonics Indonesia, Selvia Gofar menyampaikan, Galaxy M akan segera dirilis di Indonesia.

Dia memang tidak menyebut kapan waktu pastinya, namun saat ini Galaxy M10 dalam proses mendapatkan sertifikat TKDN dari pemerintah.

"Galaxy M10 sedang proses TKDN di Indonesia, nanti akan diinfokan lagi detailnya kapan, harganya berapa, dan penjualannya di mana," tutur Selvia di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Sekadar informasi, Galaxy M10 merupakan perangkat dengan spesifikasi di bawah Galaxy M20.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy M10

Tampak depan Galaxy M10. (Doc: Samsung)

Samsung menjabarkan, Galaxy M10 memiliki bentang layar 6,2 inci dengan rasio layar 19:9. Galaxy M10 juga hadir dengan notch kecil yang menyerupai tetesan air. Samsung menyebutnya sebagai Infinity V display.

Menyoal kamera, Galaxy M10 dibekali kamera ganda di bodi belakangnya, yakni dengan resolusi 13MP (aperture f1.9) dan kamera sekunder 5MP. Sedangkan kamera selfie-nya memiliki resolusi 5MP dengan bukaan f2.0.

Dalam hal performa, perangkat ini ditenagai oleh prosesor Exynos 7870 octa-core. Perbedaan lain dengan Galaxy M20 adalah luas RAM yang diusungnya.

Galaxy M10 dibekali RAM 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan microSD card hingga 512GB.

Perangkat ini dibekali baterai berkekuatan 3.400mAh, sayangnya Samsung belum menerapkan dukungan teknologi fast charging di perangkat ini. Selain itu, fitur keamanannya juga masih terbatas pada face unlock, dan tidak memiliki fingerprint scanner pada bodi belakangnya.

3 dari 3 halaman

Galaxy M30

Galaxy M20 resmi meluncur di Indonesia. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Perangkat lain yang juga masuk dalam seri Galaxy M adalah Galaxy M30. Kehadirannya memang belum resmi baik di India maupun negara-negara lain.

Pihak Samsung Indonesia pun belum bisa memastikan apakah Galaxy M30 akan dirilis di Indonesia.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Rina Nose dan Tunangan Mulai Unjuk Kemesraan di Medsos

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Siap Hadir di Indonesia, Cek Spesifikasi Samsung Galaxy M20
Artikel Selanjutnya
Perbandingan Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10, dari Spesifikasi sampai Harga