Sukses

Masuk Tahun ke-4, Ini Alasan Doss Rajin Gelar Pameran Fotografi

Meski semakin tergerus oleh teknologi smartphone yang semakin canggih, Doss percaya ada beberapa yang membuat kamera foto lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, kemajuan teknologi smartphone dalam hal fotografi memiliki dampak yang besar dalam perkembangan industri kamera foto.

Kemampuan kamera yang semakin baik dan mobilitas yang tinggi, adalah salah satu alasan kenapa smartphone semakin digemari.

Berkaca dari hal tersebut, apa yang menjadi alasan Doss masih rajin menggelar pameran fotografi?

"Pameran fotografi sudah semakin jarang digelar beberapa tahun belakangan ini. Karena itu, kami ingin kembali memperkenalkan seni fotografi yang luar biasa dan tentunya berkonsep unik," ucap Tahir Matulatan, founder Doss saat jumpa media di Jakarta, Senin (18/3/2018).

"Bagaimana caranya? Ya lewat Doss Vaganza 2019 ini. Para pengunjung yang dapat dapat secara langsung melihat bagaimana foto-foto terbaik dipamerkan."

Tak hanya pameran, Doss Vaganza 2019 juga mengadakan beberapa sesi workshop yang bakal diisi oleh pembicara yang berkompeten di bidangnya, baik dari dalam negeri ataupun internasional.

Selain pameran dan workshop, apa yang membedakan Doss Vaganza dengan gelaran serupa?

"Misi kita sebagai penyelenggara dan brand partisipan," tandasnya.

Tahir mengatakan, "Biasanya vendor saling bersaing, tapi sesuai dengan tema acara "Don’t Limit Yourself, Be In Harmony" kita duduk bareng mencari solusi untuk kemajuan fotografi Indonesia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angka Penjualan Bukan Tolak Ukur

Jumpa pers Doss Vaganza 2019 di Jakarta, Senin (18/3/2019). (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tahir juga menambahkan, "Kami hanya ingin melakukan pameran fotografi semata, tetapi bila ada sales yang tinggin pada saat acara sangat bersyukur. Banyaknya produk yang terjual di dalam acara tidak akan menjadi tolak ukur utama tahun ini."

Meski begitu, sejumlah vendor yang ikut bergabung di dalam Doss Vaganza 2019 ini juga tetap memiliki kesempatan memamerkan deretan produk kamera atau lensa terbarunya.

"Pada acara ini kami bakal menampilkan jajaran produk baru, dan tentunya meningkatkan kembali pasar fotografi di Indonesia," ucap Steve Stanley Halim, Sales Manager Canon ICP Division.

Serupa dengan pihak Canon, Manoj K Vaswani, Managing Director Tamron juga berjanji bakal menghadirkan deretan lensa kamera terbaru dan sesi workshop yang menarik.

"Kami berharap pengunjung dapat melihat atau mencoba secara langsung produk lensa terbaru kami saat di acara nanti," tuturnya.

Disebutkan, 20 ribu pengunjung ditargetkan bakal menghadiri acara yang digelar di Exhibition Hall Mall Grand Indonesia, Jakarta mulai 20 Maret hingga 24 Maret 2019 ini.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.