Sukses

iPod Anyar Bakal Tampil Bezeless dan Tanpa Tombol

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun ini, Apple dilaporkan siap memperbarui lini pemutar musik digital besutannya, iPod. Namun tidak sekadar menghadirkan varian terbaru, Apple dikabarkan bakal mengubah desain iPod yang kita kenal saat ini.

Jadi, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan menghadirkan iPod yang tampil bezeless dengan sepenuhnya memakai layar sentuh. Dikutip dari Softpedia, Senin (11/3/2019), indikasi perubahan ini diketahui dari ikon yang ada di iOS 12.2 beta 4.

Dalam iOS 12 versi beta tersebut, Jonathan Mitchell, seorang coder yang kerap membocorkan informasi terbaru menyebut ada ikon iPod yang kemungkinan menampilkan desain terbaru dari pemutar musik tersebut.

Selain tampil bezeless, ikon itu juga memperlihatkan desain iPod yang tidak memiliki tombol fisik dan notch. Dengan kata lain, iPod anyar ini akan memiliki tampilan serupa iPhone X.

Kendati demikian, hingga sekarang belum ada informasi lebih lanjut mengenai iPod generasi terbaru ini. Ada sejumlah prediksi yang menyebut perusahaan akan meluncurkan varian iPod terbaru ini terpisah dari waktu peluncuran iPhone.

Seperti diketahui, iPhone terbaru biasanya diperkenalkan pada September setiap tahun. Karenanya, ada kemungkinan varian iPod anyar ini akan diumumkan pada event yang digelar pada pertengahan tahun 2019.

Terlepas dari rumor ini, Apple sendiri belum memberikan komentar apapun terkait kehadiran varian iPod terbaru. Oleh sebab itu, tak ada salahnya menunggu pengumuman resmi dari Apple terkait kabar ini.

2 dari 3 halaman

Apple Akan Rilis 3 iPhone Baru di 2019, Salah Satunya Pakai Triple Kamera?

Untuk diketahui, Apple dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan tiga seri perangkat baru pada akhir 2019 ini.

Pada 2018, iPhone XS dan XS Max masing-masing memiliki dua lensa kamera utama yang memungkinkan zoom lebih detail dan mode "portrait" lebih baik.

Sementara itu, iPhone XR, hanya memiliki satu kamera utama serta layal LCD dibaderol dengan harga yang lebih murah dari kedua seri lainnya.

Seperti yang dilansir The Wall Street Journal, Sabtu (12/1/2019), Apple bakal memperkenalkan seri penerus iPhone XR dengan layar LCD, bersamaan dengan dua perangkat lainnya.

Seri premium iPhone 2019--mungkin dengan layar terbesar dari ketiganya--tersebut dikabarkan bakal tampil dengan kombinasi tiga kamera utama di bodi belakang.

Masih belum diketahui kemampuan apa yang dimiliki oleh lensa kamera tambahan iPhone itu. Beberapa analis memprediksi, kamera itu akan memiliki kemampuan mengambil gambar 3D.

3 dari 3 halaman

Inikah Bocoran iPhone XI?

Meski masih terlalu dini, sebuah video render seri penerus iPhone XS dan iPhone XS Max tersebut muncul di internet.

Dikutip dari akun Twitter Steve H.McFly (@OnLeaks), Selasa (8/1/2019), tampak iPhone XI hadir dengan kombinasi tiga buah lensa utama, beda dari seri sebelumnya.

Tak hanya itu, Apple juga diperdiksi bakal menggunakan teknologi Time of Flight (ToF) di dalam kamera iPhone terbaru.

Dengan teknologi tersebut memiliki kemampuan untuk menentukan jarak berdasarkan kecepatan cahaya, dan mengukur sinyal cahaya antara kamera dan subjek dalam setiap gambar.

Kemampuan ini juga memberikan kemampuan iPhone generasi berikutnya untuk membuat peta 3D dari apa pun dalam jarak lima meter, dan memungkinkan gim berbasis AR lebih optimal.

Meskipun desain ini belum final, bocoran dari orang dalam ini sedikit membocorkan bakal seperti apa iPhone XI nantinya. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Model Seksi Ini Pernah Dikirimi Pesan Nakal Cristiano Ronaldo
Loading
Artikel Selanjutnya
Harga iPhone 5S 2016 dan Spesifikasi, Si Mungil dengan Fitur Unggulan
Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone, Ini 5 Produk Apple yang Paling Mahal