Sukses

Harga LCD iPhone 5 dan 5s, Cari Tahu Lokasi Service Center dan Cara Merawatnya di Sini

Liputan6.com, Jakarta Apple terkenal dengan perangkat papan atasnya, salah satunya berupa smartphone, yakni iPhone. Terbaru, Apple merilis iPhone Xs, iPhone XR, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang membuat para konsumen setia ingin memilikinya.

Masing-masing seri iPhone tentu memiliki spesifikasi yang berbeda. Nah, salah satu produk iPhone yang pernah booming ialah iPhone 5 dan 5s. Produk ini resmi dirilis pada tahun 2013 yang lalu.

Namun hingga saat ini produk bekasnya pun masih diincar oleh sejumlah masyarkat. Produk bekas dari iPhone adalah alternatif untuk kamu yang ingin memiliki iPhone, pasalnya harga iPhone bekas tentu lebih murah dibanding harga asli dan seri iPhone terbaru.

Alasan yang sering beredar mengapa masyarakat tetap berburu iPhone adalah performa iPhone yang tidak mengalami penurunan. Meskipun iPhone tersebut sudah bekas. Terlebih para konsumen iPhone juga memiliki tingkat loyalitas yang patut dipertanyakan. Maka tidak mengherankan jika ada perangkat iPhone yang rusak, para pengguna setianya tetap rela merogoh kocek lebih dalam untuk memperbaikinya.

Salah satu komponen iPhone yang sering mengalami kerusakan ialah LCD. Terkadang, musibah datang tanpa diduga. Contohnya, ketika tangan tidak sengaja menjatuhkan iPhone sehingga membuatnya lecet, retak, atau bahkan membuat satu komponennya rusak. Sudah tentu kamu harus menggantinya dengan yang baru.

Nah, apakah kamu sedang mengalami hal tersebut? Jika iya, tentunya saat ini kamu sedang mencari tahu berapa harga LCD iPhone 5 dan 5s untuk memperbaiki iPhone kesayangamu. Tentunya harga LCD iPhone 5 dan 5s ini berbeda dengan layar smartphone Android yang masih tergolong ramah di kantong.

Berikut Liputan6.com rangkum harga LCD iPhone 5 dan 5s dari berbagai sumber, Senin (25/2/2019).

2 dari 3 halaman

Harga LCD iPhone 5 dan 5s

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, harga LCD iPhone 5 dan 5s dibanderol pada kisaran harga mulai Rp 150 ribu - RP 300 ribu.

Namun, alangkah lebih baiknya jika kamu memperbaiki layar LCD di tempat service resmi iPhone. Sayangnya, beberapa orang tidak mengetahui bahwa iPhone memiliki service center di daerahnya.

Oleh karena itu berikut cara mencari tempat reparasi iPhone dan service center iPhone Indonesia. Cara mencarinya adalah sebagai berikut:

Cara Mencari Service Center iPhone

1. Kunjungi website Apple Support untuk mencari tempat perbaikan produk Apple -> Hubungi Dukungan Apple.

2. Pilih iPhone di website tersebut. Klik perbaikan dan kerusakan fisik. Kamu bisa memilih kerusakan fisik apa yang sedang terjadi pada iPhonemu.

3. Klik bawa untuk diperbaiki. Setelah itu masukkan ID Apple.

3. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul kumpulan tempat reparasi iPhone dan service center resmi Apple Indonesia. Tempat yang ditunjukkan dalam peta tersebut bisa melakukan perbaikan produk Apple seperti iPhone dan MacBook.

4. Kamu bisa klik tempat yang kamu mau. Juga bisa lihat informasi lain seperti alamat dan kontak. Kamu bisa hubungi tempat tersebut untuk bertanya tentang perbaikan iPhone dan perbaikan produk Apple lainnya.

Setelah kamu mengetahui harga LCD iPhone 5 dan 5s dan tempat memperbaikinya. Tentu akan lebih baik kamu mengetahui cara merawat LCD iPhone 5 dan 5s agar lebih awet dan tahan lama.

3 dari 3 halaman

Cara Merawat LCD iPhone

1. Gunakan tempered glass

Cara ini cukup berhasil meminimalkan risiko layar pecah atau retak. Beberapa kali iPhone terbanting atau jatuh dari tangan, tempered glass mampu melindungi layar dari kerusakan.

Namun, bukan berarti kamu jadi tidak hati-hati ya. Intinya, jangan menunda untuk memasang tempered glass sesudah beli iPhone.

Di toko offline atau online, ada banyak pilihan, dan harganya pun terbilang terjangkau, mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 125 ribu.

2. Hard case

Selain tempered glass, kamu pun bisa mencoba hard case. Hard case bisa melindungi body iPhone secara keseluruhan dari benturan.

Hard case memproteksi kaca dan juga melindungi dari goresan, warna yang pudar, atau cipratan air. iPhone bisa lebih awet, selama terlindungi oleh hard case yang berkualitas. Harganya sekitar Rp 300 ribu.

3. Bumper

Bila kamu memakai iPhone 5 atau 5s, lebih disarankan untuk menggunakan bumper. Seri dua perangkat tersebut terbuat dari kaca depan belakang, dan dilengkapi dengan pelindung bagian pinggir yang terbuat dari kaca. Bumper akan melindungi body kaca pada gawai dari risiko retak maupun pecah.

Nah, itu tadi ulasan mengenai harga LCD iPhone 5 dan 5s. Jangan lupa untuk merawat layar LCD iPhonemu agar tak gampang rusak ya.

Loading