Sukses

Harga Samsung J4, Smartphone Ciamik untuk Milenial

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal Samsung. Vendor elektronik asal Korea Selatan ini memiliki berbagai macam produk elektronik mulai dari mesin cuci, TV, hingga smartpohone.

Salah satu produk yang paling digemari dari Samsung adalah rangkaian produk Smartphonenya. Produk-produk tersebut antara lain adalah Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy A, Galaxy M, dan Galaxy J.

Masing-masing dari seri produk ini memiliki keunggulan tersendiri. Semua rangkaian produk ponsel pintar dari Samsung ini disesuaikan dengan kebutuhan dan pastinya kantong konsumennya.

Samsung J series merupakan salah satu seri yang paling laris di pasaran. Seri Samsung Galaxy J atau yang biasa disebut Samsung J Series merupakan jajaran smartphone kelas menengah yang memberikan spesifikasi cukup canggih namun dipasarkan dengan harga murah. Huruf J dari Samsung J Series sendiri adalah singkatan dari Joy.

Diperkenalkan pada akhir 2013 silam, Samsung J series terus mengeluarkan seri-seri yang kian diminati oleh masyarakat khususnya Indonesia. Salah satu produk dari Samsung J series adalah Samsung J4. Seri smartphone ini menawarkan fitur-fitur yang cocok dimilik oleh generasi milenial saat ini.

2 dari 5 halaman

Perilisan Samsung J4

Di Indonesia Samsung J4 diperkenalkan secara bersamaan bersama Samsung J6. Pada Mei 2018 silam Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan dua smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Galaxy J6 dan Galaxy J4. Kedua smartphone ini disebut-sebut menawarkan pengalaman terbaik di era digital.

Kedua smartphone ini, menurut Samsung, hadir untuk memenuhi gaya hidup generasi milenial saat ini. Karena itu, sejumlah fitur yang ada di perangkat ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan para generasi milenial yang jelas berbeda dari generasi sebelumnya. Harga Samsung J4 juga terbilang cukup bersahabat.

"Milenial merupakan 32 persen populasi Indonesia dengan gaya hidup berbeda dari generasi sebelumnya, dan smartphone telah menjadi perangkat utama bagi mereka sebagai digital native," tutur IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang dalam keterangan resminya, Kamis (31/5/2018).

Untuk diketahui, informasi mengenai jumlah generasi milenial ini berdasarkan data proyeksi 2017 dari Badan Pusat Statistik Indonesia. Meski sama-sama hadir sebagai smartphone entry level, baik Galaxy J6 dan Galaxy J4 sudah memiliki fitur mirip perangkat kelas premium.

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Samsung J4

Samsung J4 tampil dengan gaya smartphone konvesional yang menyertakan tombol fisik seperti smartphone Samsung pada umumnya. Memiliki luas layar 5,5 inci, smartphone ini mampu memberikan kenyamanan saat membaca atau menonton karena sudah memakai layar Super AMOLED.

Samsung J4 mengusung konfigurasi kamera serupa dengan Galaxy J6. Kamera utama smartphone ini beresolusi 13MP aperture f/1.9, sedangkan kamera depanya beresolusi 5MP aperture f/2.2 dengan LED Flash yang dapat disesuaikan.

Samsung J4 prosesor quad core 1.4GHz, RAM 2GB, dan dibekali dengan memori internal 32GB. Sama seperti Galaxy J6, perangkat ini juga dibekali dengan baterai 3.000mAh.

Samsung J4 membawa fitur App Pair yang sebelumnya hanya ada di kelas premium. Dengan fitur ini, pengguna dapat membagi tampilan layar menjadi dua dan menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Untuk mendukung pengalaman pengguna, Samsung juga menyediakan aplikasi Samsung Member. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat menghubungi layanan purna jual sepanjang waktu, termasuk melakukan live chat hingga pemeriksaan jarak jauh.

4 dari 5 halaman

Harga Samsung J4

Salah satu konsep dari Samsung J Series adalah Smartphone murah dengan kualitas mumpuni. Harga Samsung J4 terbilang bersahabat di kantong masyarakat. Harga Samsung J4 terbilang murah melihat kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan.

Samsung J4 ini sudah tersedia di pasar Indonesia sejak 30 Mei 2018 dan hingga saat ini masih dapat ditemui. Pada awal perilisannya pada Mei 2018 harga Samsung J4 dibanderol sebesar Rp 2.299.000.

Namun saat ini Harga Samsung J4 mengalami sedikit penurunan. Saat ini Harga Samsung J4 dibanderol dengan kisaran Rp 1.600.000 hinggan 1.800.000. Namun Harga Samsung J4 ini bisa berubah sewaktu-waktu, ya.

5 dari 5 halaman

Samsung J Series Bikin Milenial Gampang Punya Smartphone

Persaingan pasar smartphone yang semakin ketat di tanah air, mendorong Samsung melakukan terobosan dan inovasi baru yang lebih memanjakan konsumennya. Dibandingkan kompetitornya yang fokus menciptakan produk premium dan eksklusif, Samsung memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai segmen, mulai dari entry level, middle-up, dan premium.

Melalui Kampanye “Saatnya Semua Dapat Lebih”, Samsung menghadirkan smartphone Galaxy J Series dengan harga yang sangat terjangkau mulai Rp 1 Jutaan saja. Meskipun harganya ramah dikantong, Samsung tetap mengutamakan kualitas layar dan bodi, kamera selfie, teknologi, baterai, sistem operasi dan konektivitas.

Samsung J Series sendiri memiliki berbagai macam seri. Harga Samsung J Series dibanderol mulai dari kisaran 1 juta hingga 3 juta rupiah. Sesuai dengan tujuannya, harga Samsung J Series disesuaikan dengan pasar menengah ke atas.

 

Detik-Detik Bocah Hampir Jatuh dari Kereta Gantung
Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan, Praktis dan Tak Perlu Antre
Artikel Selanjutnya
Cara Daftar Instagram Mudah Lewat PC atau Laptop