Sukses

Samsung Lepas Galaxy J4 dan Galaxy J6 untuk Indonesia, Harganya?

Baik Galaxy J4 dan Galaxy J6 hadir sebagai perangkat entry-level, tapi Samsung turut membenamkan sejumlah fitur premium di kedua perangkat.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan dua smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Galaxy J6 dan Galaxy J4. Kedua smartphone ini disebut-sebut menawarkan pengalaman terbaik di era digital.

Kedua smartphone ini, menurut Samsung, hadir untuk memenuhi gaya hidup generasi milenial saat ini. Karena itu, sejumlah fitur yang ada di perangkat ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan para generasi milenial yang jelas berbeda dari generasi sebelumnya.

"Milenial merupakan 32 persen populasi Indonesia dengan gaya hidup berbeda dari generasi sebelumnya, dan smartphone telah menjadi perangkat utama bagi mereka sebagai digital native," tutur IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang dalam keterangan resminya, Kamis (31/5/2018).

Untuk diketahui, informasi mengenai jumlah generasi milenial ini berdasarkan data proyeksi 2017 dari Badan Pusat Statistik Indonesia. Meski sama-sama hadir sebagai smartphone entry level, baik Galaxy J6 dan Galaxy J4 sudah memiliki fitur mirip perangkat kelas premium.

Salah satunya adalah desain dari Samsung Galaxy J6 yang sudah mengusung Infinity Display alias bezeless. Smartphone ini memilki layar Super AMOLED dengan bentang layar 5,6 inci dan rasio layar 18,5:9.

Untuk fotografi, Samsung menyertakan kamera utama 13MP aperture f/1.9 dan kamera depan 8MP aperture f/1.9. Perusahaan asal Korea Selatan itu turut membenamkan front LED Flash yang dapat diatur sesuai kondisi pencahayaan.

Smartphone ini dipersenjatai prosesor octa core 1.6GHz, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Sebagai pendukung performanya, Galaxy J6 memiliki baterai berkapasitas 3.000mAh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Galaxy J4 dan Galaxy J6

Sementara Galaxy J4 tampil dengan gaya smartphone konvesional yang menyertakan tombol fisik. Memiliki luas layar 5,5 inci, smartphone ini mampu memberikan kenyamanan saat membaca atau menonton karena sudah memakai layar Super AMOLED.

Galaxy J4 mengusung konfigurasi kamera serupa dengan Galaxy J6. Kamera utama smartphone ini beresolusi 13MP aperture f/1.9, sedangkan kamera depanya beresolusi 5MP aperture f/2.2 dengan LED Flash yang dapat disesuaikan.

Smartphone tersebut diperkuat prosesor quad core 1.4GHz, RAM 2GB, dan memori internal 32GB. Sama seperti Galaxy J6, perangkat ini juga dibekali dengan baterai 3.000mAh.

Kedua smartphone membawa fitur App Pair yang sebelumnya hanya ada di kelas premium. Dengan fitur ini, pengguna dapat membagi tampilan layar menjadi dua dan menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Untuk mendukung pengalaman pengguna, Samsung juga menyediakan aplikasi Samsung Member. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat menghubungi layanan purna jual sepanjang waktu, termasuk melakukan live chat hingga pemeriksaan jarak jauh.

"Tidak hanya memberikan kualitas produk, kami juga mengutamakan rasa nyaman pengguna, dengan aplikasi Samsung Member yang memberikan layanan purna jual, informasi produk, diagnosa produk, dan berbagai promosi," ujar Jo menjelaskan.

Kedua smartphone ini sudah tersedia di pasar Indonesia sejak 30 Mei 2018. Adapun harga untuk masing-masing smartphone adalah Rp 3.299.000 untuk Galaxy J6 dan Rp 2.299.000 untuk Galaxy J4.

3 dari 3 halaman

Duo Galaxy A6 Meluncur di Indonesia

Sebelumnya, Samsung akhirnya resmi merilis Galaxy A6 dan A6 Plus. Dalam acara yang dihadiri sendiri oleh Presiden Samsung Indonesia, perusahaan asal Korea Selatan ini memamerkan keunggulan dari smartphone teranyar itu.

Kualitas unggulan smartphone ini memang ada di fitur kamera, bukan hanya untuk selfie, tetapi juga wefie. Pasalnya, seri Galaxy ini sudah didukung layar Infinity Display dengan aspek rasio 18,5:9.

Galaxy A6 memiliki kamera depan dan belakang beresolusi 16MP. Bedanya hanya di aperture, kamera belakang memiliki aperture F1.7, dan untuk kamera depan F1.9. Alhasil, foto tetap tampil berkualitas walau diambil dalam keadaan minim cahaya.

Sementara, Galaxy A6 Plus disematkan kamera depan 24MP (F1.9) dan kamera ganda di belakangnya dengan resolusi 16MP (F1.7) dan 5MP (F1.9).

Khusus Galaxy A6 Plus, yang memiliki dual camera, akan disertai pula fitur Live Focus alias Bokeh agar foto lebih memancing perhatian.

Meskipun tidak memiliki kemampuan menciptakan Emoji AR seperti S9, tetapi A6 Plus memiliki fitur efek-efek lucu seperti AR sticker yang membuat wefie bersama orang tersayang menjadi lebih total di media sosial.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.