Sukses

Mantapkan Komitmen di Ranah Esports, Dua Kelinci Sponsori RRQ dan EVOS

Liputan6.com, Jakarta - Industri esports di Indonesia memang sedang menjadi sorotan berbagai pihak. Ragam turnamen esports pun semakin marak digelar, dengan iming-iming uang hadiah yang menggiurkan.

Berkaca dari hal tersebut, PT. Dua Kelinci mengungkap komitmen mereka terhadap perkembangan esports di Tanah Air bekerjasama dengan bersama dua tim esports pro, yakni RRQ (Rex Regum Qeon) dan EVOS Esports.

“Sejak awal, kami mengikuti perkembangan esports sebagai hobi yang digandrungi oleh banyak anak muda di Tanah Air,"tulis Edwin Sutiono, selaku Direktur PT Dua Kelinci, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Kamis (21/2/2019).

"Usai diresmikan sebagai cabang olahraga oleh Kemenpora, kami semakin yakin untuk mendukung aktivitas yang dapat mendorong ke arah yang positif ini,” tambahnya.

Dua Kelinci Sponsori RRQ dan EVOS. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Popularitas yang kian naik sejak Asian Games 2018, membuat esports semakin diminati oleh anak-anak muda di Indonesia.

Sebagaimana cabang olahraga tradisional, esports juga memiliki basis penggemar yang sangat besar dan juga beragam tim profesional yang berprestasi. Tak hanya berkompetisi di tingkat lokal, tapi juga nasional dan internasional.

2 dari 3 halaman

Penetrasi Esports di Indonesia

Suasana pertandingan eSports. (Doc: ESL)

Lebih lanjut, penetrasi pemain esports di Indonesia saat ini sudah mencapai lebih dari 20 juta orang. Data yang ada menunjukkan penetrasi user gaming akan mencapai 12,5 persen pada tahun 2023 nanti.

“Fakta inilah yang mendasari kami untuk serius mensponsori tim esports di Indonesia melalui brand Sukro dan Krip Krip Tortilla karena kami ingin lebih dekat lagi dalam keseharian para pecinta esports,” tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan RRQ dan EVOS Esports

Babak final JD.ID HSL 2018 dimulai. (Doc: HSL)

“Kami bangga mendapat dukungan dari perusahaan besar seperti ini, yang artinya mereka menunjukkan perhatian yang besar pula, dalam mendukung ketertarikan anak muda di bidang esports,” kata Andrian Pauline, CEO Team RRQ.

“Bentuk kerjasama antara RRQ dan Sukro ini sebagai bukti yang selalu menyemangati kami untuk meraih kemenangan dalam setiap kompetisi yang kami ikuti.”

Hartman Harris, CFO EVOS Esports, mengatakan bentuk dukungan lewat sponsorship seperti ini patut dijadikan teladan oleh industri dalam negeri sebagai upaya untuk memberikan support terhadap kemajuan esports di tanah air.

“Hal ini dapat mendorong semangat anak-anak muda untuk meraih prestasi setinggi-tingginya dan mengharumkan nama bangsa,” tuturnya.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

 

Loading