Sukses

ESL Gelar Kejuaraan Dunia Clash of Clans dengan Total Hadiah Rp 14 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Apakah ada yang masih ingat dengan gim besutan Supercell yang berjudul Clash of Clans?

Meski kini sudah kalah populer dengan PUBG mobile, Fortnite, Mobile Legends, dan Arena of Valor, Supercell tak ingin berkecil hati.

Hal itu dibuktikan dengan mengadakan turnamen esports Clash Royale League--spin off Clash of Clans--pada tahun lalu, kini Supercell berencana menggelar kompetisi esports untuk gim andalannya, yakni Clash of Clans.

Dikutip dari Esportsobserver, Senin (18/2/2019), Supercell bakal menggandeng ESL (Electronics Sports League) untuk mengadakan turnamen Clash of Clans World Championship dengan total uang hadiah sebesar US$ 1 juta atau Rp 14 miliar.

Proses pra-kualifikasi turnamen yang diadakan secara online itu bakal dimulai pada 1 Maret 2019 via ESL Play dan Clans War League (iOS dan Android).

Nantinya, bakal dipilih empat tim teratas dari masing-masing platform. Delapan tim tersebut akan bersaing dalam babak kualifikasi offline Clash of Clans tiap bulannya di Katowice, Polandia.

 

2 dari 2 halaman

Final di Jerman

Tencent resmi akusisi pengembang gim Clash of Clans. (The Verge)

Dua tim tambahan bakal dipilih langsung oleh Supercell dan komunitas Clash of Clans, dan final World Championship akan diadakan di salah satu turnamen besar ESL di Jerman akhir tahun ini.

"Kami sangat senang berkerjasama dengan Supercell untuk memfasilitasi tim dan fans di seluruh dunia dengan pengalaman tak terbayangkan ini," ujar Fabian Scheuermann, VP of Product & Publisher Relations, EMEA di ESL.

Kompetisi esports Clash of Clans ini bakal dimainkan dalam mode tim 5v5 yang baru.

Sekadar informasi, Clash of Clans adalah gim strategi di perangkat mobile yang kemudian melahirkan Clash Royale.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Detik-Detik Bocah Hampir Jatuh dari Kereta Gantung
Loading