Sukses

Situs Web KPU Seluma Diretas Hacker

Situs web resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, Bengkulu dengan alamat kpu.selumakab.go.id, diretas hacker.

Liputan6.com, Jakarta - Situs web resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Seluma, Bengkulu dengan alamat kpu.selumakab.go.id, diretas hacker.

Peretas melakukan deface (mengubah tampilan laman) dengan menuliskan kalimat ajakan kepada masyarakat untuk tidak takut kepada pemerintah.

"People sholud not be afraid to their goverments. Goverments sholuld be afraid to theirs people," tulis hacker yang mengaku sebagai Mr. Colt.

Selain itu, di akhir kalimat, si peretas juga menuliskan sejumlah nama kelompok hacker. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Cyber Army, Jabar Cyber Army, dan Blackhat Hacker Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (14/2/2019), selain menuliskan kalimat di atas, pelaku peretasan juga mengubah tampilan situs web KPU Seluma dengan gambar tengkorak dan latar belakang hitam.

Saat dikonfirmasi, Komisioner KPU Viryan Aziz mengaku belum mengetahui hal tersebut.

"Kami belum mendapat info mengenai hal ini (peretasan situ web KPU Seluma)," katanya melalui pesan singkat. 

(Isk/Ndw)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.