Sukses

IG Ani Yudhoyono Dibanjiri Doa dari Warganet

Pantauan Tekno Liputan6.com, posting terakhir Ani Yudhoyono diunggah dua hari lalu dengan menampilkan foto dari sang cucu, Aira, yang mendoakan neneknya untuk segera sembuh.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diwartakan sebelumnya, istri Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhyono (SBY), Ani Yudhoyono, kini tengah terbaring sakit di rumah sakit Nation University, Singapura, sejak 2 Februari 2019.

Dalam pernyataan resminya, SBY menuturkan bahwa Ibu Ani mengalami kanker darah.

Adapun perawatan medis yang dilakukan di Singapura merupakan rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," tutur SBY dalam sebuah keterangan video.

Doa dari warganet pun mengalir deras di media sosial seperti Twitter. Bahkan, ucapan cepat sembuh kepada Ani Yudhoyono menjadi trending topic di Indonesia dalam tagar Cepat Sembuh Bu Ani.

Tak cuma di Twitter, lantunan doa warganet juga mengucur di beberapa foto akun Instagram Ani Yudhoyono.

Pantauan Tekno Liputan6.com, posting terakhir Ani Yudhoyono diunggah dua hari lalu dengan menampilkan foto dari sang cucu, Aira, yang mendoakan neneknya untuk segera sembuh.

"Kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo di RS. 3 figur yang ada terbuat dari plester (bandaid). 💙💙you Aira," tulis Ani dalam caption.

Warganet pun turut mengucapkan cepat sembuh kepada Ani Yudhoyono, berikut beberapa rangkuman ucapannya.

"Semoga lekas sembuh ibu seperti sedia kala amin 🙏❤️," ujar @windachristanty.

"Cepet sembuh ibu.ani....Semoga segera sehat pulih kembali.Amin Ya Allah," timpal @kailaophe.

"Bu Ani, semoga Allah SWT mengangkat penyakit dr diri Ibu dan keluarga Ibu pun diberi kesabaran 🌷," kata @aninditazein.

"Ya Allah semoga lekas sembuh. Untuk ibu @aniyudhoyono semoga diberi kesabaran, iklas, dan berserah diri kepada Allah. Insyaalah sakit ini menjadi pengugur dosa. Amin," tambah @dibiandtassel.

Berikut rangkuman lengkapnya dalam posting Ani Yudhoyono.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono tergolong aktif di Instagram. Sampai saat ini, ia mengantongi lebih dari enam juta pengikut.

Ia juga rajin mengunggah foto dan video kesehariannya dalam bidikan kamera profesional. Tercatat, ia sudah mengunggah lebih dari 3.000 posting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tagar Cepat Sembuh Bu Ani

Untuk mengetahui beragam tweet dari warganet, berikut ini ada beberapa yang sudah dihimpun.

3 dari 3 halaman

Utus Dokter Terawan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memerintahkan dokter kepresidenan untuk menangani istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Ibu Ani tengah sakit dan dirawat di rumah sakit di Singapura.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan dokter yang dikirim untuk menangani Ani Yudhoyono adalah Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto.

"Sudah, Kepala RSPAD," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/2).

Moeldoko menyebut Terawan Agus Putranto sudah bertolak ke Singapura kemarin, Selasa (12/2).

"Kemarin diskusi dengan saya, sudah berangkat kemarin," ujar mantan Panglima TNI ini.

Ani Yudhoyono dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura sejak Sabtu (9/2/2019). Ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono itu disebut-sebut sakit karena kelelahan usai mendampingi SBY ke Sumatera Utara dan Aceh.

(Jek/Isk

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.