Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

S Pen Galaxy Note Terbaru Bakal Punya Kamera?

Liputan6.com, Jakarta - Informasi tentang smartphone yang belum diumumkan terus bermunculan di ranah maya. Kali ini muncul inforasi baru tentang S Pen untuk Samsung Galaxy Note terbaru pada tahun ini.

Dilansir Phone Arena, Kamis (6/2/2019), informasi ini muncul dalam pengajuan paten Samsung di U.S. Patent and Trademark Office (USPTO). Gambar pada paten tersebut memperlihatkan kemungkinan Samsung membuat perubahan penting pada S Pen, ketimbang Galaxy Note sendiri.

Paten tersebut dilaporkan menggambarkan sebuah metode terkait kamera di dalam S Pen. Pada S Pen tersebut setidaknya ada satu lensa dan sensor gambar.

Kamera yang tertanam di dalam stylus tampaknya dikontrol dari tombol eksternal. Selain itu, juga ada tombol eksternal lain di bagian bawah S Pen, yang berfungsi untuk menyesuaikan zoom.

Berdasarkan keterangan yang ada di dalam paten, S Pen tersebut diperuntukkan bagi Galaxy Note terbaru. Namun, tidak diketahui varian Galaxy Note apa yang akan memiliki S Pen tersebut.

Menambahkan kamera di dalam S Pen sendiri dinilai dapat semakin meningkatkan kegunaannya. Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi dari Samsung mengenai penambahkan kamera di S Pen.

2 dari 2 halaman

Samsung Galaxy S10 Bakal Meluncur Awal Maret 2019

Terlepas dari S Pen dan Galaxy Note, Samsung sedang bersiap mengumumkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S10, pada bulan ini. Beberapa waktu lalu, muncul informasi baru tentang waktu peluncuran smartphone tersebut.

Semua varian Galaxy S10 dilaporkan akan mulai dijual pada 8 Maret 2019. Namun, di beberapa pasar mungkin baru tersedia setelahnya.

Seri Galaxy S10 disebut akan hadir dalam tiga varian yakni Galaxy S10E, S10, dan S10 Plus. Harga jualnya akan beragam.

Menurut laporan, Galaxy S10E akan dijual dengan harga 799 euro di Eropa untuk varian RAM 4GB dan memori internal 128GB. Sementara Galaxy S10 dibanderol 929 euro untuk varian RAM 6GB dan memori internal 128GB, sedangkan dengan spesifikasi RAM 8GB dan memori internal 512GB seharga 1.179 euro.

Galaxy S10 Plus akan menjadi yang paling mahal dengan harga jual mulai dari 1.049 euro untuk varian RAM dan memori internal 6GB/128GB. Versi 8GB/512GB dibanderol 1.299 euro, dan 12GB/1TB seharga 1.599 euro.

Samsung Galaxy S10 akan tersedia dalam pilihan warna Black, White, dan Sea Green. Namun beberapa varian akan memiliki warna tambahan seperti Blue dan Yellow.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Rilis Galaxy S10 Lite, Seperti Apa?
Artikel Selanjutnya
Cara Menemukan Smartphone Samsung yang Hilang Atau Dicuri