Sukses

Smartphone Android Go dari Xiaomi Siap Meluncur

Liputan6.com, Jakarta - Desas-desus mengenai smartphone Android Go dari Xiaomi akhirnya terjawab sudah. Hal itu dipastikan setelah akun Xiaomi Filipina mengungkap keberadaan smartphone itu.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (26/1/2019), smartphone ini diberi nama Redmi Go. Informasi mengenai spesifikasi seputar smartphone ini juga sudah diungkap.

Xiaomi Redmi Go memiliki layar HD berukuran 5 inci. Dipersenjatai Snapdragon 425, smartphone ini menjalankan Androi Oreo (Go Edition).

Berdasarkan poster yang beredar, smartphone ini memiliki RAM 1GB dan memori internal 8GB. Redmi Go juga dibekali slot microSD untuk memperbesar kapasitas penyimpanan.

Urusan fotografi diserahkan pada kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Redmi Go memiliki baterai berkapasitas 3.000mAh dengan port micro USB.

Smartphone ini akan memiliki dua pilihan warna dan siap dijual melalui Lazada Filipina.

Hingga sekarang belum ada pengumuman resmi mengenai harga Redmi Go, tapi besar kemungkinan Xiaomi akan membanderol perangkat ini dengan harga di bawah US$ 100 (Rp 1,4 juta).

2 dari 3 halaman

Bos Xiaomi Pamer Smartphone Layar Lipat Ganda

Selain Redmi Go, Xiaomi dipastikan juga tengah mengembangkan smartphone layar lipat pertamanya. Hal tersebut dikonfirmasi oleh presiden dan co-founder Xiaomi, Lin Bin.

Di dalam sebuah video yang diunggah ke laman Weibo, tampak bos Xiaomi tersebut, menggunakan sebuah perangkat berukuran tablet.

Namun, saat ia melipat kedua sisinya, tampak seperti sebuah smartphone yang ada di pasaran saat ini--hanya saja sedikit lebih tebal.

Seperti dari video yang kamu lihat di bawah, UI (user interface, tampilan muka) smartphonesecara otomatis berubah ukuran sehingga pas berada di bagian tengah layar.

 

Dengan begini, pengguna sudah tidak perlu lagi membalikkan perangkat untuk melihat bagian layar yang terlipat.

3 dari 3 halaman

Menyertakan Tombol Daya

Agar tampak seperti smartphone biasanya, perusahaan juga menempatkan tombol power di bagian tengah atas perangkat.

Dengan cara ini, kamu tetap mengakses tombol meskipun sedang menggunakannya dalam mode smartphone.

Dikutip dari akun Weibo Lin Bin, Rabu (23/1/2019), daya tarik smartphone layar lipat buatan perusahaan.

"Smartphone ini merupakan produk jerih payah dari R&D teknologi layar yang dapat dilipat, engsel lipat, dan tantangan teknis lainnya," ucap Lin Bin.

Lebih lanjut, perusahaan juga sedang mempertimbangkan untuk produksi secara masal.

"Tergantung dari feedback-nya, bila positif mungkin kami akan mempertimbangkan untuk memproduksi secara massal," lanjutnya.

Menurut kabar yang beredar, Xiaomi sudah berencana menggunakan dua nama untuk purwarupa smartphone layar lipat mereka, yakni Mi Dual Flex dan Mi MiX Flex.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pamer Bodi Belakang Black Shark 2 Pro
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Bagi-Bagi Saham untuk 20 Ribuan Karyawan