Sukses

Konsisten dengan Android One, Xiaomi Siapkan Mi A3

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi diyakini sedang menyiapkan sejumlah smartphone, dan salah satunya adalah Mi A3. Smartphone ini disebut memiliki nama kode orchid_sprout.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (7/1/2019), menurut sejumlah sumber, nama kode orchid_sprout tampak di antarmuka pengguna Mi 8 dan Mi Mix 3 yang berbasis Android Pie.

Penamaan "sprout" digunakan untuk menggambarkan hampir semua perangkat Android One, termasuk dari smartphone [Xiaomi]( 3860889 "") sebelumnya yang merupakan bagian dari program tersebut.

Sebelumnya, Mi A1 diketahui memiliki nama kode tissot_sprout, dan Mi A2 dengan jasmine_sprout. Selain itu, Mi A2 Lite memiliki nama samaran daisy_sprout.

Berdasarkan informasi baru ini, Mi A3 akan memiliki teknologi NFC dari NXP. Jika benar demikian, maka Mi A3 akan menjadi ponsel Android One pertama dari Xiaomi dengan NFC dan kemungkinan bodi belakang akan dibalut material kaca.

Sayangnya, sejauh ini masih belum banyak informasi tentang Mi A3. Seperti smartphone lain sebelumnya, informasi mengenai Xiaomi Mi A3 kemungkinan akan semakin sering muncul mendekati hari pengumumannya.

2 dari 3 halaman

Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi 9?

Terlepas dari Mi A3, Xiaomi juga sedang menyiapkan Mi 9. Sejumlah spesifikasi smartphone tersebut juga sudah beredar di ranah maya. Berdasarkan bocoran yang ada, smartphone ini akan memiliki tiga kamera belakang dengan sensor utama 48MP, kemudian juga ada 12MP dan kamera 3D TOF.

Selain itu, juga terdapat layar AMOLED berukuran 6,4 inci, dan kamera depan 24MP dengan sensor Sony IMX576. Dari segi desain, bagian depan Mi 9 tampak mirip dengan OnePlus 6T, sedangkan bagian belakang seperti Huawei P20 Pro.

Spesifikasi lain smartphone tersebut adalah prosesor Snapdragon 855, RAM/memori internal 6GB/128GB, menjalankan OS Android 9 Pie dengan MIUI 10, dan baterai 3.599mAh. Kapasitas RAM dan memori internal 6GB/128GB akan menjadi versi entry level dari smartphone ini.

Xiaomi Mi 9 diprediksi akan meluncur pada Maret 2019, setelah diumumkan di Mobile World Congress (MWC) pada akhir Februari. Pihak Xiaomi belum memberikan konfirmasi tentang jadwal pengumuman dan peluncuran smartphone ini.

3 dari 3 halaman

Pisah dari Xiaomi, Redmi Kini Jadi Sub-Brand

Lebih lanjut, beberapa hari lalu ada kabar mengejutkan dari Xiaomi. Vendor Tiongkok tersebut mengumumkan bahwa Redmi tak lagi menjadi bagian dari Xiaomi.

Redmi sebelumnya adalah lini smartphone terjangkau Xiaomi. Namun kini, Redmi menjadi sub-brand layaknya Pocophone yang memiliki manajemen sendiri.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada pernyataan dari Xiaomi atau pihak Redmi tentang perubahan strategi, apakah akan tetap berada di segmen harga terjangkau atau "naik kelas". Menurut laporan, smartphone perdana Redmi sebagai sub-brand akan diumumkan pada bulan ini.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Hoaks Pesan Terakhir Seorang Miliarder Bernama Steve Gouves

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Redmi Note 7 Punya Layar 6,3 Inci dan Baterai 3.900mAh
Artikel Selanjutnya
Susul Vendor Lain, Xiaomi Turut Kembangkan Smartphone Layar Lipat