Sukses

Tak Lagi Unlimited, Format Video Bakal Dibatasi di Google Photos

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang menggunakan Google Photos sebagai album digital, karena aplikasi ini memungkinkan mereka untuk menyimpan foto dan video tanpa adanya batasan memori.

Jika kamu pengguna setia Google Photos, ada kabar yang kurang mengenakkan.

Belum lama ini, Google mengumumkan kalau Google Photos mendapatkan update terbaru. Dampak dari update ini adalah perubahan kebijakan soal memori yang tidak terbatas alias unlimited.

Dalam keterangan resminya seperti dilansir The Verge, Selasa (18/12/2018), Google mengungkap kalau Google Photos tak lagi mendukung memori terbatas untuk sejumlah video dengan format tertentu. Nah, jangan khawatir, kalau untuk foto memorinya akan tetap unlimited.

Bagi kamu yang doyan menyimpan video di dalam Google Photos, ada baiknya untuk memperhatikan format video yang kamu simpan.

Pasalnya, kalau jumlah memorinya melebihi batasan, kamu harus membayar biaya tambahan untuk slot memori yang dipakai.

Berikut format video yang tak lagi mendapat dukungan memori terbatas dari Google Photos.

- .mpg

- .mod

- .mmv

- .tod

- .wmv

- .asf

- .avi

- .divx

- .mov

- .m4v

- .3gp

- .3g2

- .mp4

- .m2t

- .m2ts

- .mts

- .mkv

2 dari 3 halaman

Beragam Fitur Baru Google Photos

Google baru saja mengumumkan kehadiran fitur anyar di dalam aplikasi Photos, yakni Live album.

Dengan fitur baru tersebut, pengguna dapat membagikan (share) berbagai momen melalui Google Photos.

Tak hanya itu, versi baru Google Photos ini juga memungkinkan pengguna untuk mengubah album di dalam aplikasi menjadi Live album, demikian yang dikutip dari Phone Arena, Kamis (11/10/2018).

Cara menggunakan fitur baru Google Photos ini pun terbilang cukup mudah. Pengguna hanya perlu memilih foto yang ingin dilihat, dan aplikasi bakal secara otomatis menambahkan foto mereka ke album.

Nantinya, semua Live album bakal bisa dibagikan ke keluarga, teman, atau rekan kerja. Dikabarkan, fitur Live album ini akan mulai digulirkan untuk pengguna Android, iOS, dan web dalam beberapa pekan ke depan.

Fitur lain yang juga diperkenalkan Google adalah Top Shot. Dibuat khusus untuk Pixel 3, fungsi kamera Top Shot ini akan secara otomatis menangkap foto dalam format HDR+, dan merekomendasikan foto terbaik.

 

3 dari 3 halaman

Sertakan Fitur Editing

Google Photos for iOS. softpedia.com

Lebih lanjut, Google Photos juga menyertakan fitur yang bakal membantu penguna mengedit foto mereka via new depth editior.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tingkat depth blur dan mengubah fokus foto.

Informasi, fitur baru Google Photos ini baru hanya tersedia di smartphone Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 2, dan seri Motorola (Moto G6).

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Harga Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL
Artikel Selanjutnya
Resmi Diumumkan Google, Ini Spesifikasi Pixel 4 dan Pixel 4 XL