Sukses

Kelebihan iPhone 6s, Smartphone Apple Pertama yang Gunakan Kamera di atas 10 MP

Kelebihan iPhone 6s adalalah memiliki hardware dan software baru

Liputan6.com, Jakarta iPhone merupakan salah satu smartphone papan atas yang banyak diminati. Sejak diluncurkan pada tahun 2007 silam, produk keluaran Apple ini telah menggebrak pasar ponsel dunia dengan sederet inovasi.

Inovasi tersebut berupa desain, fitur, hingga ukuran layar. Berbagai inovasi inilah yang akhirnya membuat iPhone jadi trendsetter di industri smartphone. Salah satu perangkat Apple yang mencuri perhatian adalah iPhone 6s. Kelebihan iPhone ini dilengkapi dengan sederet fitur yang bakal memanjakan penggunanya.

iPhone 6s merupakan smartphone flagship besutan Apple yang resmi diperkenalkan pada bulan September 2015 lalu. iPhone 6s merupakan generasi penerus dari ponsel iPhone sebelumnya dan dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni. Kelebihan iPhone 6s adalalah memiliki hardware dan software baru.

Penasaran apa saja kelebihan iPhone 6s? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, deretan kelebihan iPhone 6s yang serba canggih, Senin (17/12/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kelebihan iPhone 6s dari sektor desain dan tampilan

Apple memang tidak melakukan redesign pada Apple iPhone 6s. Smartphone ini masih terlihat sama, dimensi layarnya masih 4,7 inci. Hanya saja kelebihan iPhone 6s menggunakan material yang lebih baik dari iPhone 6, yakni Aluminium 7000 yang membuatnya lebih kuat dari potensi bengkok. Dengan bodi aluminium 7000, ketebalan iPhone 6s kini sedikit bertambah, dari 6,9 mm menjadi 7,1 mm.

iPhone 6s hadir berbekal layar seluas 4.7 inches dengan perbandingan rasio antara layar dan body ~65.6%. Kelebihan iPhone 6s memiliki resolusi layar 750 x 1334 pixels serta berkemampuan menghasilkan kerapatan layar hingga ~326 ppi pixel density.

Kelebihan iPhone 6s pada sektor layar adalah sudah dibekali dengan layar berteknologi LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Smartphone iPhone 6s sudah dibekali layar bersifat multitouch serta sudah dilengkapi dengan pelindung layar Ion-strengthened glass, oleophobic coating. Selain itu ponsel pintar iPhone 6s juga sudah didukung dengan Display Zoom.

Kelebihan iPhone 6s yang dinanti-nanti adalah fitur 3D touch. Dengan 3D Touch, pengguna bisa menyentuh layar iPhone 6s dengan tingkat tekanan yang berbeda-beda untuk menjalankan fungsi yang berbeda pula, tidak hanya sekadar menyentuh dan menekan seperti biasa. Fitur 3D Touch sendiri pertama kali digunakan pada Apple Watch.

Kelebihan iPhone 6s dari segi tampilan yaitu sudah tersedia dalam berbagai pilihan warna yang sedang kekinian, diantaranya adalah warna Space Gray, Silver, Gold dan Rose Gold.

3 dari 6 halaman

Kelebihan iPhone 6s dari segi dapur pacu

Kelebihan iPhone 6s dibekali prosesor generasi baru, Apple A9 yang diklaim Apple 70 persen lebih cepat dibanding prosesor Apple A8 yang digunakan iPhone 6. Apple juga mengklaim prosesor tersebut punya performa layaknya prosesor desktop PC.

Kelebihan iPhone 6s lainnya adalah mengusung sistem operasi iOS 9. Selain tampilan lebih menarik dan beberapa fungsi tambahan lainnya, iOS 9 jauh lebih ringan dan tidak rakus storage layaknya iOS 8.

Kelebihan iPhone 6s sudah dibekali dengan RAM cukup besar yakni 2 GB yang dapat mendukung kinerja dapur pacu iPhone 6s lebih maksimal serta responsif.

4 dari 6 halaman

Kelebihan iPhone 6s pada sektor kamera

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Apple menyematkan kamera di atas 10 MP pada iPhone. iPhone 6s menjadi smartphone pertama yang menggunakan resolusi kamera setinggi 12 MP di belakang dan kamera 5 MP di depan.

Kelebihan iPhone 6s sudah dibekali kamera utama beresolusi 12 MP setara 4608 x 2592 pixels serta sudah didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama).

Sementara kamera depannya beresolusi 5 Mp serta sudah didukung dengan fitur face detection, HDR dan panorama. Kamera depan iPhone 6s ini akan memanjakan Anda saat berfoto selfie atapun saat video call.

Menariknya, kamera utamanya bisa digunakan untuk merekam video 4K dengan kualitas yang sangat baik, bahkan bisa digunakan untuk kebutuhan profesional.

5 dari 6 halaman

Kelebihan iPhone 6s pada segi konektivitas

Pada segi konektifitas smartphone iPhone 6s sudah dibekali dengan slot berukuran Nano-SIM. Kelebihan iPhone 6s juga sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal.

Selain itu smartphone iPhone 6s juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang akan membantu para pengguna iPhone 6s agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringa 4G.

Masih banyak fitur lain yang mendukung konektivitas iPhone 6s diantaranya adalah fitur Wi-Fi untuk mengakses internet saat berada diarea hotspot. Juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth serta USB yang berfungsi untuk mempermudah para pengguna iPhone 6s saat sedang melakukan kegiatan tukar atau transfer data karena tanpa harus terhubung dengan internet.

Kelebihan iPhone 6s juga sudah dibekali fitur NFC namun hanya dapat dipergunakan untuk Apple Pay saja. Seperti smartphone Apple lainnya perangkat iPhone 6s juga sudah didukung Apple pay dan sudah mendapatkan sertifkasi dari Visa, MasterCard, AMEX.

6 dari 6 halaman

Kelebihan iPhone 6s dari sektor fitur pendukung

Dari segi keamanan, kelebihan iPhone 6s sudah dilengkapi dengan teknologi Fingerprint sensor (Touch ID v2) atau pemindai sidik jari yang berfungsi untuk keamanan.

Selanjutnya pada segi ruang penyimpanan smartphone iPhone 6s tersedia dalam berbagai varian memor internal diantaranya adalah varian 16/64/128 GB. Seperti ciri khas ponsel iPhone terdahulu, smartphone iPhone 6s juga tidak didukung dengan memori eksternal.

Perangkat iPhone 6s menggunakan baterai jenis Li-Po dengan kapasitas baterai 1715 mAh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini