Sukses

Samsung Galaxy M20 Bakal Usung Bodi Metal?

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki seputarl lini smartphone baru Samsung yang akan diberi nama Galaxy M, lambat laun mulai terkuak.

Kabarnya, perangkat ini akan diberi nama Galaxy M20--berbeda dari kabar sebelumnya yang menyebut sebagai M2.

Kali ini, informasi terbaru mengungkap desain dari smartphone tersebut. Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (15/12/2018), bocoran ini diketahui dari bodi bagian belakang Galaxy M20.

Berdasarkan bocoran, smartphone hadir dengan konfigurasi kamera ganda. Sementara di bagian tengah bodi diletakkan pemindai sidik jari.

Berbeda dari smartphone Samsung lain yang memakai bodi kaca, Galaxy M20 disebut memiliki bodi metal. Terungkap pula, smartphone ini memiliki headphone jack 3,5mm, USB Type-C, dan speaker grill di bagian bawah.

Kabarnya, smartphone akan diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy M10 di India. Karenanya, besar kemungkinan lini Galaxy M akan hadir di lebih dulu di pasar negara tersebut.

Kedua model tersebut juga disebut sudah memasuk tahap produksi dan tinggal menunggu waktu untuk diluncurkan. Adapun banderol harga smartphone Samsung anyar ini dibuat lebih terjangkau yakni di kisaran Rp 3 jutaan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy M2 Muncul di Situs AnTuTu

Sementara itu, informasi mengenai spesifikasi smartphone ini juga diperoleh dari laman AnTuTu Benchmark sebelumnya. 

Dikutip dari GSM Arena, smartphone bernama Galaxy M2 ini memiliki layar beresolusi 1.080x2.340 piksel, lebih tinggi dari seri Galaxy J dengan resolusi 720 piksel.

Dari informasi yang diunggah, smartphone ini akan dipersenjatai dengan Exynos 7885. Model chipset ini diketahui lebih baik dari kebanyakan chipset yang ada di Galaxy J.

Untuk memori, Galaxy M hadir dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Namun, ada kemungkinan Samsung juga menyiapkan model ROM 64GB dengan RAM yang lebih besar pula

Sementara untuk sistem operasi, smartphone ini sudah menjalankan Android 8.1 Oreo. Sayangnya, belum dapat dipastikan apakah Galaxy M2 bakal mendapatkan pembaruan ke versi Android terbaru.

Sekadar informasi, Galaxy M disebut-sebut sebagai lini smartphone baru besutan Samsung yang menggantikan lini Galaxy J, Galaxy On, dan Galaxy C.

3 dari 3 halaman

Gantikan Galaxy J, Samsung Siapkan 2 Model Galaxy M?

Sebelumnya, disebut-sebut akan ada dua model Galaxy M yang akan dirilis oleh Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu sudah menyiapkan M20 dan M30.

Sayangnya hingga saat ini, belum ada informasi lebih lengkap mengenai kedua model smartphone tersebut.

Namun, kabar mengungkap bahwa satu model akan menggunakan panel LCD, sedangkan model lain menggunakan panel AMOLED untuk layarnya.

Adapun untuk model SM-M305F digadang-gadang akan menjadi model yang lebih tinggi dengan varian memori internal 64GB atau 128GB. Sementara SM-M205F hadir dengan opsi memori internal 32GB dan 64GB.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin ada perubahan yang dilakukan Samsung, terutama dari sisi nama.

Alasannya, merujuk pada model Galaxy A, penamaan produk saat rilis teryata berbeda dari kode nama yang diperkenalkan sebelumnya. 

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

MUI Menyambut Baik Jika Abubakar Baasyir Dibebaskan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pangsa Pasar Lesu, Samsung Tutup Pabrik Ponsel di Tiongkok
Artikel Selanjutnya
Ini 3 Ukuran Layar Galaxy S10?