Sukses

Ini Dia Pembeli Pertama iPhone XR di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Erajaya Group mulai menjual tiga tipe iPhone terbaru di Indonesia, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Perangkat ini dijual perdana melalui jalur pre-order sejak beberapa waktu lalu dan bisa diambil pada Jumat (14/12/2016). Hari ini juga, pembelian langsung di toko-toko retail milik Erajaya mulai dibuka.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kehadiran iPhone terbaru di Indonesia menyedot antusiasme para fans Apple di Tanah Air. Hal ini dibuktikan dengan antrean para pembeli sejak pagi pukul 06.00. Padahal, toko baru dibuka pukul 10.00.

Setelah toko dibuka, pengantre pun dipersilakan masuk. Adalah Fadly Permana (31), pembeli iPhone XR pertama di Indonesia. Varian iPhone XR yang dibeli adalah iPhone XR 128GB warna Black. Perangkat yang dibelinya seharga Rp 16,5 jutaan.

Pria yang bekerja sebagai wirausaha perusahaan konveksi ini datang sejak pukul 05.50 dan pukul 06.00 sudah mulai mengantre.

Siapa sangka, Fadly tahun lalu juga jadi orang pertama yang mengantre dan membeli perangkat iPhone 8 Plus, Desember 2017.

"Waktu iPhone 8 Plus juga pembeli pertama. Tidak ada rencana sih, hanya datang pagi karena memang mengincar voucher Rp 1 juta untuk membeli aksesori. Ternyata jadi pembeli yang pertama lagi," tuturnya di depan media.

Selanjutnya, Fadly menjual iPhone 8 Plus-nya dan uangnya ditambahkan untuk beli iPhone XR.

 

2 dari 3 halaman

Pilih iPhone XR ketimbang iPhone XS

Fadly Permana, pembeli iPhone XR pertama di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Ada alasan tersendiri kenapa Fadly memilih iPhone XR ketimbang iPhone XS atau iPhone XS Max.

"Dari sejak iPhone rilis, saya baca-baca review spesifikasinya di internet. Ternyata memang iPhone XR lebih sesuai dengan kebutuhan saya," katanya.

Lebih lanjut, menurut Fadly, iPhone XR memiliki performa lebih tinggi ketimbang iPhone 8 Plus yang dibelinya tahun lalu. "Performa lebih tinggi dan baterai lebih besar kapasitasnya dan ini rasanya sudah cocok untuk mendukung aktivitas saya," ujarnya.

Lebih lanjut, Fadly menceritakan, dirinya merupakan admin di salah satu komunitas lari sehingga membutuhkan smartphone untuk terus terhubung.

"Saya banyak menggunakan smartphone jadi cukup menguras baterai, butuh smartphone yang kapasitas baterai menunjang kegiatan sehari," tutur Fadly mengungkapkan.

Fadly sendiri memang pecinta iPhone. Dia mulai memakai iPhone sejak kehadiran iPhone 4. Selanjutnya, barulah pada 2016 mulai melakukan pembelian di iBox Central Park untuk seri iPhone 7.

 

3 dari 3 halaman

Pilih Beli iPhone Resmi

Seorang pengunjung melihat produk baru iPhone saat peluncuran produk baru Apple di Apple Headquarters, Cupertino, California (12/9). Apple merilis tiga iPhone terbaru, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Fadly mengatakan, ketimbang beli iPhone di luar negeri dia sengaja menunggu Erajaya Group merilis iPhone di Indonesia secara resmi.

"Biar compatible, karena kitakan nggak tahu kalau di luar mungkin ada yang tidak compatible. Makanya nunggu yang resmi saja di Indonesia. Akhirnya pas rilis pertama langsung beli," katanya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Mendadak Hentikan Bus, Tindakan Sopir Ini Bikin Kagum

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jual Perdana di Indonesia, Pengantre iPhone XS Padati iBox
Artikel Selanjutnya
Masih Jual iPhone di Tiongkok, Qualcomm Tuding Apple Langgar Putusan Pengadilan