Sukses

Smartphone Selfie Realme U1 Resmi Dirilis, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone Tiongkok Realme menghadirkan perangkat selfie Realme U1 ke Indonesia.

Perangkat ini masuk di kelas menengah dan mengunggulkan kemampuan kamera selfie-nya. Tak heran, perusahaan menyebut Realme U1 sebagai seri Selfie Pro.

Sekadar diketahui, Realme U1 merupakan smartphone pertama di dunia yang didukung prosesor  MediaTek Helio P70. Sebagai smartphone yang fokus di bidang selfie, Realme U1 dibekali kamera dengan beresolusi 25MP.

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian mengatakan, Realme pada dasarnya berupaya mengubah mindset konsumen tentang smartphone berspesifikasi tinggi tak mesti mahal.

"Kami mengubah mindset perangkat dengan spesifikasi tinggi tak harus mah. Anak muda zaman sekarang tidak hanya butuh smartphone dengan desain terbaik tetapi juga bangga menggunakan Realme," kata Felix saat merilis Realme U1 di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Kini, kata Felix, Realme menghadirkan smartphone seri U yang berfokus ke fotografi. "Perangkat ini memiliki desain muda, di mana, bagian belakang Realme U1 hadir memiliki light pillar design yang sehingga, ada kilauan cahaya yang membuat desainnya lebih baik," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Realme U1

Realme U1. Liputan6.com/Yuslianson

Sekadar diketahui, secara spesifikasi Realme U1 ditopang oleh prosesor terbaru buatan MediaTek, yakni Helio P70. Prosesor ini hadir dengan peningkatan signifikan dari kinerja dan konsumsi daya serta didukung modul kamera yang lebih kuat dan kinerja AI yang lebih baik.

Realme U1 didukung RAM 3GB dan memori internal 32GB. Ada juga opsi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Bagi kamu yang merasa kapasitas penyimpanan kurang memadai dapat menambahnya dengan menggunakan microSD hingga 256GB.

Fitur unggulan lain yang dimiliki oleh Realme U1 adalah kemampuan baterai lithium polimer berkapasitas 3500mAh-nya. Dengan ini, smartphone bisa bertahan hingga seharian.

Di bagian belakang smartphone, kamu akan menemukan sensor sidik jari dan dual kamera. Untuk urusan fotografi, Realme U1 hadir dengan dua kamera utama 13MP+2MP berkemampuan mengambil foto bokeh dan dukungan kecerdasan buatan.

 

3 dari 3 halaman

Harga Realme U1

Realme U1. Liputan6.com/ Yuslianson

Sekadar informasi, Realme U1 hadir dalam tiga opsi warna yakni Ambitious Black, Brave Blue, dan Fiery Gold. Tidak hanya itu, bersama

Realme U1 bisa didapatkan mulai Rp 2,699 jutaan (dijual Rp 2,499 jutaan-presale) untuk varian RAM 3GB/32GB serta Rp 2,999 jutaan (Rp 2,899 jutaan-presale) untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Rencananya penjualan dilakukan secara presale pada 11-12 Desember 2018 di Shopee dan penjualan perdana akan tersedia pada 20 Desember 2018.

Bersamaan dengan itu, Realme juga menghadirkan casing khusus Realme U1 berwarna black dan yellow dengan harga Rp 89 ribu serta Ear Buds yang seharga Rp 89 ribu. 

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.