Sukses

Intip Kemampuan Kamera Selfie 25MP di Realme U1

Liputan6.com, Jakarta - Hadir sebagai smartphone pertama di dunia yang memakai prosesor terbaru dari MediaTek, Realme U1 dilengkapi kamera selfie lebih unggul dari perangkat lain di kelasnya.

Bagaimana tidak, menyasar pengguna millenial yang sangat suka ber-selfie ria, Realme menyematkan kamera depan dengan sensor 25MP.

Seperti smartphone di pasaran saat ini, kamera depan Realme U1 disertakan teknologi AI beauty, HDR, bokeh, dan Super Vivid.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengambil foto diri mereka sendiri atau bersama-sama temannya dengan lebih cantik.

Seperti apa sih kemampuan kamera selfie Realme U1 ? Lihat foto-fotonya di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Kamera Belakang Realme U1

Di bagian belakang smartphone kamu akan menemukan sensor sidik jari dan dual kamera. Saat kami uji, sensor sidik jari Realme U1 ini sangat cepat dan responsif.

Untuk urusan fotografi, Realme U1 hadir dengan dua kamera utama 13MP+2MP berkemampuan mengambil foto bokeh. Kamu bisa lihat foto-foto di bawah ini. 

3 dari 4 halaman

Desain Realme U1

Dari segi desain, Realme U1 tidak terlalu berbeda jauh dengan smartphone sebelumnya, khususnya Realme 2 Pro.

Seperti yang bisa kamu lihat dari foto di atas, Realme U1 masih mempertahankan port microUSB untuk smartphone teranyarnya ini. Padahal, perangkat lain sudah banyak yang mengusung Type C.

Di sisi kanan dan kiri smartphone bisa kamu temukan tombol power, sementara di seberangnya ada tombol volume up/down dan sebuah slot kartu SIM dan microSD.

Yang membedakanya adalah bentuk notch di kedua perangkat. Realme 2 Pro memiliki notch seperti iPhone X, sedangkan Realme U1 mengusung bentuk waterdrop.

Dengan bentuk notch seperti ini, layar bezeless IPS LCD berukuran 6,3 inci, Realme U1 mampu menghasilkan tampilan di lebih lega.

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Realme U1

Soal spesifikasi, Realme U1 tampil dengan prosesor terbaru buatan MediaTek, yakni Helio P70.

Guna medongkrak performa smartphone dalam keseharian, Realme menyertakan smartphone terbarunya ini dengan dua varian, yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB atau RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Bagi kamu yang merasa kapasitas penyimpanan kurang memadai dapat menambahnya dengan menggunakan microSD hingga 256GB.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Artikel Selanjutnya
Hands-On Realme U1, Smartphone RAM 4GB dan Kamera Selfie 25MP
Artikel Selanjutnya
Realme U1 Segera Rilis di Indonesia, Kapan?