Sukses

Joker dan Harley Quinn Bakal Hadir di Gim PUBG

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu gim battle royale terpopuler saat ini, PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG, dikabarkan bakal kedatangan dua skin baru dari DC universe.

Adapun dua skin baru yang bakal diluncurkan ke PUBG adalah The Joker dan Harley Quinn dari film Suicide Squad. Demikian yang dilansir PUBG Corp via Ubergizmo, Kamis (8/11/2018).

Sayang, pengembang gim masih belum memberitahukan kapan pastinya skin duo karakter dari DC universe ini bakal meluncur ke PUBG.

Seperti yang bisa kamu lihat dari trailer di atas, tampak PUBG Corp tak hanya menghadirkan dua skin baru karakter.

Jika diperhatikan dengan seksama, tampak juga ada senjata baru berupa pemukul bisbol milik Harley Quinn.

Kehadiran skin atau karakter dari dunia komik bukan hal yang pertama terjadi di PUBG. Sebelumnya, Marvel menandatangani kemitraan dengan Fortnite--awal tahun ini--lewat kehadiran Thanos di dalam gim.

Diprediksi, kerja sama Fortnite dan Marvel ini menjadi latar belakang kenapa PUBG Corp bekerjasama dengan pihak DC untuk menghadirkan duet maut tersebut.

2 dari 3 halaman

Bluehole Blokir 13 Juta Pemain Gim PUBG

Memainkan PUBG Mobile di Huawei Nova 3i (Foto: screenshot)

Pengembang gim PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds), Bluehole, baru saja mengungkap laporan menarik. Setiap minggunya, perusahaan kerap kali mem-posting berita berapa jumlah akun gamer PUBG yang diblokir.

Memasuki bulan ke-16 gim tersebut meluncur di pasaran, sudah ada sekitar 13 juta akun PUBG yang diblokir secara permanen.

Jumlah akun itu pertama kali terungkap lewat posting-an di Reddit oleh akun sjk045. Diketahui, ia mengumpulkan data resmi tersebut yang dirilis oleh Bluehole di Korea Selatan setiap minggu hingga pekan Oktober ini.

Tercatat, hanya dalam kurun satu minggu gim tersebut meluncur saja sudah ada 1,852 akun di banned, demikian yang dikutip dari laman PC Gamer.

Menariknya, pada pekan ke-42 terjadi lonjakan jumlah pemain yang diblokir mencapai 1 juta akun. Setelahnya, laporan jumlah akun yang diblokir pun menurun secara signifikan.

Walau terlihat semakin menurun, sjk045 mengatakan penurunan jumlah akun yang diblokir ini tidak mencerminkan gim PUBG bersih dari cheater.

3 dari 3 halaman

PUBG Bakal Sambangi PS4?

Sukses di PC dan Konsol, PUBG Mobile Resmi Sambangi Perangkat Mobile. Liputan6.com/ Yuslianson

Saat ini, PUBG baru tersedia untuk perangkat mobile, PC, dan eksklusif tersedia di Xbox One. Namun, laporan terbaru dari Eurogamer menyebut ada indikasi gim ini akan hadir pula di PlayStation 4.

Dikutip dari The Verge, Jumat (21/9/2018), temuan soal PUBG di PS4 ini terungkap pertama kali oleh Korean Game Rating Board.

Sebelumnya, portal itu juga sempat membocorkan soal kehadiran Fortnite di Nintendo Switch, sebelum akhirnya resmi diumumkan Juni 2018.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut seputar fitur dan maps yang akan tersedia di PUBG untuk PS4. Di samping itu, mengingat belum ada pengumuman resmi, menarik untuk menunggu kabar lebih lanjut dari Epic Games selaku pengembang.

Sekadar informasi, PUBG awalnya rilis untuk PC pada Maret 2017. Seiring kesuksesan gim tersebut, Microsoft lantas merilis gim itu secara ekslusif di Xbox One dan dilaporkan sudah terjual 8 juta kopi.

PUBG sendiri kerap disebut-sebut sebagai pionir gim bergenre battle royale. Sebelumnya banyak judul anyar atau judul lawas  yang mengadopsi sistem permainan tersebut.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Kisah Reza Arap Oktovian Bentuk Tim Esports
Artikel Selanjutnya
Nintendo Bakal Rilis The Legend of Zelda dan Donkey Kong di Smartphone