Sukses

LG Mulai Produksi Massal Layar OLED untuk Apple

Liputan6.com, Jakarta - LG dilaporkan telah memulai produksi massal panel OLED untuk iPhone. Produksi massal akhirnya bisa dilakukan setelah LG berbulan-bulan melakukan pengujian, pertimbangan, dan mengalami kegagalan.

Dilansir Phone Arena, Kamis (8/11/2018), mulainya produksi massal ini sekaligus akan kian melancarkan upaya LG untuk menjadi penyuplai layar OLED kedua untuk Apple. Sejauh ini, Samsung memonopoli produksi layar tersebut.

Lini produksi LG dilaporkan hanya mampu memproduksi tidak lebih dari dua juta panel OLED pada akhir tahun ini. Beberapa di antaranya kemungkinan hanya digunakan untuk perbaikan iPhone baru.

Melihat masih ada beberapa kendala produksi, LG diprediksi hanya mampu menyuplai 400 ribu panel OLED iPhone pada tahun ini.

Terlepas dari berbagai kendala, Apple disebut masih membutuhkan minimal satu lagi penyuplai layar OLED untuk terhindar dari harga monopoli yang dibebankan oleh Samsung.

Adapun sejauh ini, belum ada konfirmasi dari pihak Apple dan LG mengenai hal tersebut. Namun jika benar, maka kehadiran LG dinilai akan sedikit mengurangi ketergantungan Apple terhadap layar OLED besutan Samsung.

2 dari 2 halaman

Versi Baru Face ID di iPhone 2019

Lebih lanjut, analis terkemuka, Ming-Chi Kuo, mengatakan salah satu prioritas utama untuk seri iPhone 2019 adalah membuat Face ID semakin cepat dan akurat. Oleh sebab itu, ia memperkirakan versi baru Face ID akan hadir perdana pada iPhone 2019.

Versi terbaru Face ID ini disebut akan memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Secara teknis, akan memperkecil kemungkinan gagal memindai wajah pengguna dengan cara mengurangi dampak cahaya sekitar dalam proses pemindaian.

Apple tengah berusaha keras untuk membuat Face ID lebih cepat dan akurat. Hal ini salah satunya disebabkan Face ID merupakan fitur unlock utama, setelah mulai dari iPhone 2018 tidak lagi menggunakan Touch ID.

Lebih lanjut, iPhone 2019 dilaporkan akan meluncur dalam tiga varian seperti tahun ini. Dua di antaranya menggunakan layar OLED, sedangkan satu dengan LCD.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, iPhone terbaru akan diumumkan pada September. Berbagai bocoran tentang smartphone tersebut kemungkinan akan banyak muncul beberapa bulan sebelum pengumumannya.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Tak Sesuai Harapan, Apple Kurangi Produksi iPhone XR
Artikel Selanjutnya
Aplikasi Spotify untuk Apple Watch Tengah Diuji