Sukses

Launching Honor 8x: Smartphone Berfitur Flagship Berpadu dengan Harga Terbaik

Honor 8x telah resmi diluncurkan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Honor sebagai e-brand smartphone terkemuka secara resmi meluncurkan Honor 8X bertempat di The Hall, Senayan City, Selasa (06/11/2018). Mengusung slogan "Beyonds limits" atau berarti "Melampaui Batas," Honor 8X digadang menjadi amunisi baru untuk menantang smartphone flagship dengan harga kompetitif.

Peluncuran ini sekaligus menjadi langkah penting bagi Honor yang menargetkan jadi Top 3 smartphone terbaik dalam tiga tahun ke depan. Ya, bukan tanpa alasan Honor mendapuk Honor 8X  menjadi penantang smartphone flagship brand ternama lainnya.

Dilihat dari spesifikasinya, Honor 8X memang terbilang tak biasa untuk smartphone dengan rentang harga di kelasnya. Honor 8X dibekali  layar berukuran 6,5 inci, screen-to-body ratio hingga 91%, kamera ganda di bagian belakang beresolusi 20MP dan 2MP ditunjang teknologi Artificial Intelligence (AI), serta prosesor berkinerja tinggi Kirin 710. Tentu saja Honor 8X menawarkan proposisi nilai dengan harga yang tak tersaingi oleh smartphone flagship sekalipun.

“Secara internal, kami menyebut Honor 8X ini sebagai flagship killer, karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan layaknya smartphone kelas atas, namun harganya sangat terjangkau,” kata James Yang, Presiden Honor Indonesia.

James menambahkan, bahwa popularitas Honor 8X sudah dikenal hampir di seluruh dunia, sebut saja di Rusia, kawasan Timur Tengah, dan negara-negara Eropa Barat membuat smartphone ini laris manis. Tentu ini menjadi bukti bahwa para pengguna telah mengakui Honor 8X sebagai handphone dengan nilai terbaik saat ini.

Saat acara peluncuran, Honor berkolaborasi dengan pemimpin pasar drone dan sistem fotografi udara, DJI dengan meluncurkan kotak khusus co-branding. Kotak yang memuat logo Honor 8X dan DJI Spark tersebut bertujuan untuk menciptakan gaya hidup baru bagi anak muda Indonesia, terutama dengan bantuan teknologi yang kian canggih.  Selain itu, ada juga beberapa kerjasama offline antara Honor 8X dan DJI di toko ritel resmi DJI di Jakarta.

Untuk menyediakan lebih banyak hiburan bagi konsumen, Honor juga bermitra dengan Mobile Legends: Bang Bang, arena permainan online multiplayer yang populer di smartphone.

Menurut Adrian Alpin, Direktur Pemasaran Mobile Legend: Bang Bang, kerja sama ini bertujuan untuk menyediakan lebih banyak hiburan bagi konsumen dan memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia yang ingin mengoptimalkan pengalaman gaming mereka.

Konsistensi memproduksi jajaran produk inovatif disertai strategi pemasaran yang tepat, Honor sebagai e-brand smartphone nomor satu di negeri tirai bambu juga berharap bisa menjadi pemimpin industri smartphone di tanah air.

Tak hanya itu Honor terus memperluas pasarnya ke negara-negara lain, dalam semester pertama tahun 2018, Honor telah berhasil mencatatkan pertumbuhan volume penjualan internasional hingga 150% year-on-year di luar pasar China.

Di Indonesia sendiri, Honor meraih pencapaian yang luar biasa, dengan pertumbuhan bulanan sebesar 100% di paruh pertama tahun ini. Pada bulan Mei 2018, Honor bahkan telah melampaui Apple sebagai merek smartphone nomor 2 di Rusia dalam hal volume penjualan, setelah berada di posisi ke 3 dalam waktu 13 bulan sebelumnya.

Honor juga merupakan vendor smartphone dengan pertumbuhan terpesat di India, yakni sebesar 300% dalam volume penjualan dan pendapatan di paruh pertama tahun 2018.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.