Sukses

Harga Lenovo A7000 Baru dan Bekas di Pasaran, Smartphone dengan Suara Menggelegar

Liputan6.com, Jakarta Lenovo, selain dikenal sebagai produsen laptop, vendor ini juga dikenal dengan produk smartphone-nya yang gahar. Lenovo awalnya merupakan perusahaan kecil bernama Legend atau dalam bahasa China Lianxiang dan didirikan pada 1984 oleh Liu Chuanzi. Perubahan nama menjadi Lenovo terjadi pada 2004 dan pada tahun yang sama Lenovo mulai dikenal di mata internasional.

Untuk melebarkan sayapnya ke produk perangkat mobile, Lenovo pun membeli Motorola Mobility, perusahaan terkemuka yang sejak 2012 dibeli Google. Sejak Lenovo mengakusisi Motorola, mereka pun mulai memproduksi smartphone yang sampai sekarang diterima dengan baik di pasaran, termasuk di Indonesia. Bersaing dengan vendor lainnya, Lenovo menggunakan strategi menghadirkan smartphone murah namun dengan spesifikasi yang tangguh.

Hal itu diwujudkan dalam LenovoA7000. A7000 merupakan salah satu smartphone unggulan terbaru Lenovo untuk kelas mid-range yang dirilis pada pertengahan 2015, dan smartphone multimedia pertama di dunia yang dilengkapi teknologi Dolby Atmos. Dengan harga Lenovo A7000 yang cukup terjangkau, spesifikasinya bakal memanjakan penggunanya. Pensaran berapa harga Lenovo A7000 baru dan bekas di pasaran ponsel Tanah Air saat ini? Yuk langsung simak ulasan Liputan6.com yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (08/11/2018) berikut ini.

2 dari 7 halaman

Desain

Kendati harga Lenovo A7000 cukup murah, smartphone ini mempunyai bentuk desain yang terlihat lebih menawan berkat adanya kesan terlihat tumpul pada setiap sudutnya. Selain itu bodinya juga terlihat lebih ramping serta simpel dengan berbahan dasar plastik yang dilapisi doff sehingga cukup kasat dan nyaman saat digenggam. Lenovo A7000 juga mempunyai body yang cukup ideal. Hal ini disebabkan karena ponsel ini mempunyai dimensi berukuran 152.6 x 76.2 x 8 mm, walaupun berukuran cukup besar namun Lenovo A7000 tetap mudah digenggam sebab berat dari smartphone ini masih tergolong ringan hanya 140 gram saja.

Pada bagian belakang terdapat lubang speaker yang letaknya tak biasa. Pasalnya, letak lubang speakernya berada dibagian belakang tengah sebelah kanan. Tidak di bagian bawah layaknya ponsel lainnya. Menariknya lagi, meski harga Lenovo A7000 ini terjangkau, speakernya sudah dibekali teknologi Dolby Atmos.

Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Onyx Black dan Pearl White yang terlihat elegan. Desain Lenovo A7000 ini terlihat elegan dengan empat sudut membulat serta usungan tiga tombol kapasitif di bawah layarnya.

3 dari 7 halaman

Layar

Lenovo A7000 sudah menggunakan layar dengan berteknologi IPS capacitive touchscreen dalam balutan 16 juta warna sehingga gambar yang dihasilkan pun akan terlihat lebih terang dan juga tajam. Selain itu Lenovo juga menyematkan resolusi 1280 x 720 piksel atau setara HD kedalam layar ponsel pintarnya ini yang juga memiliki kerapatan piksel sebesar ~267 ppi piksel density. Namun sayangnya layar berukuran 5,5 inch tersebut belum dilapisi anti gores. Namun, hal ini wajar mengingat harga Lenovo A7000 yang cukup murah.

Ada pula fitur in-plane switching (IPS) menghasilkan sudut pandang lebar hingga hampir 178 derajat sehingga sempurna untuk bisa menikmati film bersama teman-teman.

4 dari 7 halaman

Performa

Lenovo cukup serius dalam menyiapkan sebuah ponsel pintar yang mengusung fitur serta teknologi terkini namun dengan harga A7000 yang masih cukup terjangkau. Hal ini terlihat dari prosessor yang disematkan kedalam Lenovo A7000 yakni teknologi CPU bertipe 64-bit yang berjalan dengan menggunakan prosessor Octa Core dari Mediatek dengan seri chipset Mediatek MT6752m yang mampu berjalan hingga batas kecepatan 1.5 GHz. Spesifikasi ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi ponsel ini sebab dengan spesifikasi tersebut smartphone ini akan berjalan dengan lancar dan juga gahar dalam melahap setiap aktivitas yang berjalan. Belum lagi dengan adanya dukungan RAM berkapasitas 2 GB serta GPU bertipe Mali-T760MP2 sebagai desain grafisnya yang akan semakin mendongkrak performanya.

Sementara itu pada sistem operasi androidnya, Lenovo A7000 ini sudah menggunakan OS Android V5.0 (Lollipop) serta dilengkapi dengan internal storage 8GB yang masih dapat diupgrade dengan micro-sd berkapasitas hingga 32GB.

5 dari 7 halaman

Kamera

Kamera utama yang terletak pada bagian belakang bodi ponsel ini telah menggunakan kamera berukuran 8 Megapiksel beresolusi 3264 x 2448 pixels dengan aperture f/2.2 serta sudah dilengkapi dengan dual LED flash. Selain itu kamera utama dari Lenovo A7000 juga mampu merekam video dengan kualitas Full HD dengan resolusi 1080p@30fps. Dengan spesifikasi tersebut tentu kehadiran ponsel ini sangat bermanfaat buat pecinta fotografi. Apalagi harga Lenovo A7000 ini terbilang cukup murah. Sementara kamera depan Lenovo A7000 mempunyai ukuran 5 Megapiksel.

6 dari 7 halaman

Konektivitas dan baterai

Dengan harga Lenovo A7000 yang ramah di kantong, ponsel ini telah ditunjang dengan konektivitas 4G LTE yang cukup gesit untuk browsing internet. Kecepatan akses internet 4G LTE Cat4 mencapai 150/50 Mbps. Selain itu tersedia pula jaringan 3G dengan kecepatan HSPA juga didukung jaringan 2G GSM dengan konektivitas GPRS-EDGE. Selain itu juga dibekali dengan konektivitas Wi-Fi dan Hotspot untuk aktivitas browsing maupun tethering.

Ponsel ini juga menyediakan dua slot SIM berjenis micro yang siap mendukung dual SIM dan Dual Standby dengan penggunaan bergantian.

Pada sektor baterai Lenovo A7000 ini membawa baterai Li-Po berkapasitas 2900 mAh. Baterai tersebut terbilang besar dimana mampu siaga hingga 264 jam serta memiliki waktu bicara hingga 39 jam.

7 dari 7 halaman

Harga Lenovo A7000

Ditilik dari spesifikasinya, kehadiran Lenovo A7000 sangat memanjakan pengguna gadget yang gemar mendengarkan musik dan video. Pasalnya, dengan harga Lenovo A7000 yang cukup murah, smartphone ini punya speaker yang menghasilkan suara menggelegar. Kelebihan lain perangkat ini hadir dengan layar yang lebir lebar. Tak heran, ponsel ini masih mejadi buruan hingga kini. Apalagi mengingat harga Lenovo A7000 yang tak menguras kantong.

Harga Lenovo A7000 di pasaran saat ini sedang mengalami penurunan. Hal ini merupakan efek dari hadirnya ponsel seri terbaru. Sayangnya, harga Lenovo A7000 baru saat ini dipasaran ponsel Indonesia saat ini sudah tak tersedia. Namun jika kamu ingin memboyong ponsel ini bisa membelinya dengan harga Lenovo A7000 bekas. Pasalnya, harga Lenovo A7000 bekas saat ini berkisar di angka Rp 900 ribuan - Rp 1,1 jutaan. Harga Lenovo A7000 tersebut bisa berbeda-beda, tergantung kondisi ponselnya dan daerah penjual.