Sukses

Video: Unboxing Samsung Galaxy Note 9, Smartphone Besar dengan Performa Sangar

Yuk, intip isi dari boks penjualan Galaxy Note 9 dalam video singkat berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan Samsung Galaxy Note 8, Samsung kembali menggebrak industri smartphone versi terbarunya, Galaxy Note 9  pada awal Agustus 2018 di New York, Amerika Serikat.

Sama seperti seri Galaxy Note sebelumnya, Galaxy Note 9 juga merupakan smartphone Samsung yang dilengkapi stylus S Pen.

Tekno Liputan6.com yang juga kebetulan menyambangi gelaran Galaxy Unpacked peluncuran Galaxy Note 9, beruntung sempat menjajal dan melakukan sesi unboxing smartphone ini.

Untuk lebih lengkap, kamu bisa intip isi dari boks penjualan Galaxy Note 9 dalam video singkat berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga dan Ketersediaan

Samsung Electronics Indonesia resmi memboyong flagship smartphone terbarunya, Galaxy Note 9.

Perangkat yang sebelumnya diperkenalkan di New York, AS, 9 Agustus 2018 ini dibanderol mulai Rp 13,449 jutaan untuk RAM 6GB dan 128GB. Sementara untuk Galaxy Note 9 dengan RAM 8GB dan memori internal 512GB dijual seharga Rp 17,999 jutaan.

Sebelumnya, Samsung telah membuka pre-order Galaxy Note 9 di Indonesia pada 10-19 Agustus 2018. Kini, Samsung menghadirkan smartphone dengan kapasitas memori besar ini di Indonesia.

Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung terus meningkatkan inovasi selama beberapa tahun ini guna menghadirkan Galaxy Note 9.

"Galaxy Note 9 bukan sekadar smartphone tetapi sebuah perangkat yang membuat kamu keep up dalam aktivitas sehari-hari karena memiliki baterai berkapasitas seharian penuh, memori berkapasitas besar, serta powerfull S Pen untuk mendukung produktivitas," kata Kwon saat peluncuran Galaxy Note 9 di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Uniknya menurut Kwon, berdasarkan pre-order Galaxy Note 9 yang telah dilakukan, smartphone ini habis terjual dua kali lebih cepat dibanding pendahulunya, yakni Galaxy Note 8.

Secara spesifikasi, Galaxy Note 9 dibekali baterai 4.000mAh yang diklaim tahan sepanjang hari. Sementara, kinerjanya didukung prosesor Exynos 9810 yang bekerja cepat dan efisien untuk mendukung pekerjaan, menelepon, berkirim pesan, main gim, dnn menonton film dari pagi sampai malam.

Tak perlu smartphone panas saat dipakai, Galaxy Note 9 didukung sistem pendingin water carbon cooling system untuk membantu prosesor bekerja dengan optimal meski penggunaan berat.

3 dari 4 halaman

S Pen Baru

Hamish Daud ketika mencoba secara langsung Samsung Galaxy Note 8 di New York. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Galaxy Note 9 juga didukung pena digital S Pen yang dilengkapi inovasi baru, yakni Bluetooth Low Energy. Dengan begitu, S Pen bukan cuma sebagai alat untuk menulis dan menggambar tetapi juga bisa dipakai sebagai clicker untuk presentasi, playback foto dan video, hingga mengambil foto.

Tak perlu takut Bluetooth di S Pen tidak bisa dipakai, sebab isi daya S Pen bisa diisi daya hanya dalam 40 detik. Caranya masukkan S Pen ke tempatnya di Galaxy Note 9. Begitu penuh, S Pen bisa dipakai hingga 30 menit dan 200 klik.

Galaxy Note 9 dilengkapi kamera berteknologi terbaru milik Samsung, yakni Intelligence Camera. Dengan kamera ini, Samsung memaksimalkan AI untuk mengambil foto profesional.

Kamera AI Samsung juga didukung Scene Optimizer yang mampu mengidentifikasi scene dan subjek hingga 20 kategori. AI di Galaxy Note 9 juga mampu mengoptimalkan foto secara otomatis berdasarkan kategori masing-masing.

Kamera Galaxy Note 9 juga dilengkapi flaw detection yang ingin mengambil foto tanpa cela. IM Marketing Director Samsung Elctronics Indonesia, Jo Semidang mengatakan, dengan teknologi ini, tak ada lagi foto buram, subjek berkedip, backlight, dan lensa kotor.

"Galaxy Note 9 bisa menginformasikan kepada pengguna apabila ada yang tidak sesuai, sehingga mereka bisa menyimpan foto yang sempurna tanpa kehilangan momen," kata Jo.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Kamera

Samsung Galaxy Note 9. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Secara spesifikasi kamera Galaxy Note 9 didukung lensa ganda 12MP dan super speed dual aperture f1.5 dan f2.4. Seperti Galaxy S9 Plus, Galaxy Note 9 juga yang mendukung super slow motion dan AR Emoji. Sedangkan kamera depannya memiliki lensa 8MP dan aperture F1.7.

Soal layar, Galaxy Note 9 didukung layar Infinity Display 6,4 inci dengan teknologi 3K (2.960x1.440 piksel) Super AMOLED. Sehingga menonton video pun kian baik. Galaxy Note 9 juga didukung speaker stereo AKG dengan kualitas audio Dolby Atmos.

Galaxy Note 9 hadir dengan dua varian penyimpanan yakni RAM 6GB memori internal 128GB dan RAM 8GB memori internal 512GB. Kapasitas memori pun bisa diperbesar hingga 1TB dengan microSD card.

Rencananya Samsung menjual perangkat ini pada 24 Agustus 2018 dalam warna Midnight Black, Metallic Copper dengan warna S Pen yang sama, serta Ocean Blue dengan S Pen warna kuning.

(Jek/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini