Sukses

Apple Akhirnya Umumkan Varian MacBook Air Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Apple akhirnya memperkenalkan varian terbaru dari MacBook Air. Produk ini merupakan versi pembaruan dari seri yang diperkenalkan perusahaan pertama kali pada 2015.

Sekadar informasi, Apple sebenarnya sempat merilis MacBook Air anyar pada tahun lalu. Namun, produk tersebut tidak mengalami perubahan berarti, kecuali pada peningkatan grafis dan CPU.

Karenanya, varian MacBook yang diperkenalkan kali ini disebut menjadi pembaharu dari lini MacBook Air. Alasannya, Apple menyertakan sejumlah peningkatan yang tidak sedikit.

Dikutip dari The Verge, Rabu (31/10/2018), laptop ini sudah memiliki Retina display, dengan bezel layar yang lebih tipis hingga 50 persen. Desain ini serupa dengan MacBook standar.

Memiliki layar 13,3 inci, Apple turut menyertakan dua port USB-C dan headphone jack 3,5mm. MacBook Air anyar ini memiliki berat 1,2kg, lebih ringan dari versi sebelumnya yang memiliki bobot 1,3kg.

Apple juga menyertakan Touch ID untuk jaminan keamanan yang lebih baik. Sama seperti MacBook Pro dan iMac Pro, teknologi tersebut menggunakan chip T2.

 

2 dari 2 halaman

Padukan Desain MacBook Air dan Pro

Rangkaian MacBook Air. (Doc: Apple)

Secara garis besar, desain produk ini masih mengusung gaya MacBook Air yang dipadu MacBook Pro modern. Kali ini, Apple juga menggunakan keyboard dengan mekanisme butterfly.

Dari sisi audio, Apple menuturkan pihaknya juga telah melakukan peningkatan. Perusahaan menyebut speaker laptop ini 25 persen lebih keras dan menawarkan suara stereo yang dua kali lebih baik dari pendahulunya.

Untuk spesifikasi, MacBook Air dibekali CPU Intel dual-core generasi kedelapan dengan integrated graphics. Laptop ini mendukung RAM hingga 16GB dan SSD mencapai 1,5TB.

Adapun varian paling standar dari MacBook Air ini menggunakan Intel Core i5, RAM 8GB, dan SSD 128GB. Apple sudah membuka keran penjualan dengan harga US$ 1.199 atau sekitar Rp 18,3 juta.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
iPhone 11 Segera Resmi Dijual di Indonesia, Kapan?
Artikel Selanjutnya
AirPods Pro Berlapis Emas Dilepas Hampir Rp 1 Miliar