Sukses

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Second di Pasaran, Ponsel dengan Daya Baterai Besar

Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan kamera belakang 13 MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Liputan6.com, Jakarta Xiaomi memiliki sejarah yang masih cukup muda. Pasalnya, vendor asal China ini didirikan pada tahun 2010 oleh Lei Jun, orang terkaya ke 23 di China menurut Forbes. Menariknya, meski terbilang baru di kancah industri smartphone, menurut IDC Xiaomi merupakan produsen smartphone terbesar ketiga di dunia. Xiaomi memang memiliki ambisi yang sangat besar di persaingan pasar smartphone, vendor ini kini mulai disejajarkan dengan para raksasa seperti Samsung, Huawei, Sony dan LG.

Selain hadir dengan spesifikasi dan fitu-fitur yang mumpuni dan mengikuti perkembangan zaman, vendor asal Negeri tirai bambu ini berhasil mencuri perhatian dengan harga Xiaomi yang cukup terjangkau. Xiaomi memang menyasar konsumen dari kalangan menengah ke bawah. 

Salah satu ponsel andalannnya adalah Xiaomi Redmi 3 Pro. Smartphone ini resmi diluncurkan pada tanggal 12 Januari 2016 di China dengan menyasar kalangan menengah ke bawah. Nggak heran, harga Xiaomi Redmi 3 Pro dibanderol dengan angka yang terjangkau, Meski harga Xiaomi Redmi 3 Pro murah, namun spesifikasinya tidak kalah dengan smartphone lainnya. Ponsel ini pun hingga kini masih diburu pengguna smartphone. Apalagi saat ini harga Xiaomi Redmi 3 Pro mengalami penurunan dengan hadirnya Xiaomi seri terbaru.

Nah, sebelum membahas harga Xiaomi Redmi 3 Pro di pasaran saat ini, yuk cek dahulu spesifikasi andalan ponsel satu ini lewat rangkuman Liputan6.com berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Desain dan Layar

Xiaomi Redmi 3 Pro sudah menggunakan layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang cukup berkualitas. Layar Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan kualitas HD serta kerapatan layar dengan 294 ppi pixel yang cukup berkualitas serta didukung dengan user interface MIUI 7.0. Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki ukuran 5.0 inches dengan dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm serta bobot 144 gram.

Hadir penuh gaya, Xiaomi Redmi 3 Pro memiliki tiga varian yaitu Dark Gray, Silver, Gold.

3 dari 7 halaman

Dapur pacu

Xiaomi Redmi 3 Pro sudah ditanami dengan Prosesor Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 616 yang lebih berkualitas dan dibantu dengan prosesor Quad Core 1.5 GHz & Quad Core 1.2 GHz yang lebih berkualitas dan memiliki dukungan GPU Adreno 405 yang akan menampilkan 3D lebih sempurna. Prosesor jenis ini dipercaya kinerjanya akan lebih hemat baterai. Meski harga Xiaomi Redmi 3 Pro nggak bikin kantong bolong, namun dapur pacunya cukup gahar bukan. 

Untuk sistem operasinya, produk Xiaomi Redmi 3 Pro ini sudah menggunakan OS Android Versi 6.0.1 Marshmallow yang dapat di upgrade menjadi Android v7.0 Nougat, Dilengkapi dengan RAM 3 GB serta memori internal 32 GB. Xiaomi Redmi 3 Pro bisa diperluas dengan memori eksternal dengan kapasitas MicroSD 128GB.

4 dari 7 halaman

Kamera

Sesuai dengan harga Xiaomi Redmi 3 Pro yang ditujukan untuk kelas menengah, kamera yang dipasangkan pada ponsel ini pun standar. Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan kamera belakang 13 MP dengan bukaan lensa f/2.0 serta dilengkapi dengan phase detection autofocus, dan LED flash. Tidak hanya itu, Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR dan panorama juga ditanamkan pada ponsel ini. Untuk mendukung kegiatan berfoto selfie dan vidio call, smartphone ini juga dilengkapi kamera depan beresolusi 5 MP f/2.2 yang menghasilkan video resolusi 1080p@30fps.

5 dari 7 halaman

Konektivitas

Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan dukungan kelengkapan jaringan 2G GSM SIM 1 & SIM 2/CDMA, 3G HSDPA/TD-SCDMA/CDMA, 4G LTE. Kecepatan konektivitas yang standar sesuai dengan harga Xiaomi Redmi 3 Pro yang cukup murah.  Selain itu smartphone ini memiliki keunggulan dengan EV-DO Rev.A 3.1 Mbps. Smartphone ini dapat mengakses tipe jaringan Wi-Fi 802.11 dan dilengkapi dengan sistem dual-band. Fitur Wi-Fi direct dan hotspot juga terdapat pada smartphone ini untuk memudahkan mengakses internet dimanapun dan kapanpun. Sebagai tambahan terdapat juga fitur Bluetooth versi 4.1 dan A-GPS, BDS dan GLONASS.

6 dari 7 halaman

Fitur lainnya

Baterai pada Xiaomi Redmi 3 Pro berdaya 4100 mAh dengan tipe Non-removable Li-Ion dan dilengkapi Fast battery charging. Dengan daya yang cukup besar ponsel ini mampu siaga selama 270 jam pada jaringan 3G dan 264 jam pada jaringan 4G. Selain itu, karena harga Xiaomi Redmi 3 Pro ini lebih tinggi dari seri sebelumnya, maka fitur-fiturnya pun lebih maksimal. Misalnya dengan disematkannya pemindai sidik jari. Dengan fitur pemindai jari ini sistem keamanan ponsel lebih terjamin.

7 dari 7 halaman

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro

Hadir dengan kualitas standar, harga Xiaomi Redmi 3 Pro cenderung ramah di kantong. Pada tahun 2018 ini di pasar ponsel Tanah Air, harga Xiaomi Redmi 3 Pro second berkisar diangka Rp 700 ribuan - 1,5 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini