Sukses

Harga Vivo V5s Terbaru dan Second di Indonesia, Smartphone dengan Kamera Selfie 20 MP

Liputan6.com, Jakarta Vivo merupakan perusaaan teknologi asal China, yang merupakan anak perusahaan dari BBK Electronics. Vivo mulai menjajaki segmen pasar smartphone di negara berkembang sejak 2017 silam. Ketika itu, Vivo masuk ke pasar India, Thailand, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Myanmar, dan Filipina dengan produk Vivo V series.

Meski baru seumur jagung, Vivo berhasil menggeser beberapa vendor top dunia yang memiliki umur lebih tua dibandingnya. Selain faktor promosi, strategi utama Vivo dalam menggaet konsumen terletak pada teknologi kamera selfie serta harganya yang tak menguras kantong. Salah satunya adalah Vivo V5s. Meski harga Vivo V5s untuk kalangan menengah, namun spesifikasinya datang dengan kelas atas. Dirilis pada Mei 2017 silam, harga Vivo V5s ternyata cukup terjangkau. Nggak heran, Vivo merupakan salah satu perusahaan elektronik smartphone yang akhir-akhir ini banyak dielu-elukan masyarakat.

Bisa dikatakan, selain kamera, keunggulan smartphone ini ada pada harganya. Harga Vivo V5s ini ternyata paling terjangkau dibanding seri Vivo V5 lainnya. Sebelum mengetahui harga Vivo V5s terkini, yuk intip spesifikasi andalannya terlebih dahulu yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber. Selasa (30/10/2018) berikut ini.

2 dari 7 halaman

Desain

Meski harga Vivo V5s termasuk low end, namun desain ponsel ini sangat elegan. Penampilan yang diusung Vivo V5s tetap mewah seperti pendahulunya dengan balutan bodi all metal serta sisi lengkung 2,5D screen. Vivo V5s memiliki bodi tipis dengan finishing metal sehinnga tampak seperti terbuat dari metal, padahal bodinya terbuat dari plastik.

Vivo V5s memiliki layar 5,5 inchi beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang cocok buat menonton video, bahkan teknologi sudah IPS LCD yang membuat tampilan lebih tajam 16K warna dimilikinya.

Dalam sisi proteksi layar, Vivo V5s telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 dengan kaca 2,5D agar tidak mudah tergores maupun lecet terkena benda tajam. Hal ini adalah upaya Vivo untuk mendapatkan kesan tak hanya mewah saja, namun full protection juga.

3 dari 7 halaman

Dapur pacu

Untuk dapur pacu, Vivo menyematkan Vivo V5s hardware berkelas untuk menunjang performa yang maksimal, sebut saja prosesor Mediatek MT6750 Octa Core 1.5 GHz dan dipadukan pengolah grafis Mali-T860 MP2 untuk hasil gambar yang jernih dan juga tajam. Multitasking akan semakin optimal serta lancar berkat adanya dukungan RAM sebesar 4GB. Untuk memori Internalnya sebesar 64 GB dan dukungan slot MicroSD hingga 256 GB.

4 dari 7 halaman

Kamera

Fitur andalan Vivo V5S adalah dua dengan resolusi berbeda, yaitu 20MP dan 13 MP. Kamera depan dengan resolusi 20 MP dengan bukaan diafragma f/2.2. Kamera tersebut juga sudah didukung dengan sensor IMX376 dari Sony serta disertai fitur Soft Light Flash. Sementara kamera belakang beresolusi 13 MP. Tak hanya itu, Vivo juga menyematkan dua fitur lain untuk mendukung pengalaman mengambil gambar lebih baik. Ada dua fitur utama yang menjadi andalan yakni Bokeh Mode dan Shot Refocus. Kamera Vivo juga dilengkapi oleh fitur Phase Detection Autofocus, LED Flash, dan Soft Light Flash. Harga Vivo V5s yang terjangkau cocok untuk penggila selfie yang memiliki budget terbatas.

5 dari 7 halaman

Baterai

Beralih ke sumber tenaga, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.160mAh, lengkap dengan fitur fast charging yang lebih baik dari seri sebelumnya.

6 dari 7 halaman

Fitur lainnya

Dengan harga Vivo V5S untuk kalangan menengah, disektor keamanan telah ditanamkan sensor Fingerprint scanner yang akan mempermudah pengguna untuk membuka kunci smartphone. Performa sensor ini pun sangat cepat dan akurat. Untuk membaca sidik jari, sensor ini hanya membutuhkan waktu sekitar 0,2 detik saja. Sementara untuk jaringannya sudah mendukung 4G LTE dengan speed LTE Cat 6 300/50 Mbps.

7 dari 7 halaman

Harga Vivo V5s

Dengan hadirnya seri Vivo lainnya, harga Vivo V5s baru saat ini mengalami sedikit penurunan, yakni berkisar diangka Rp 3,1 jutaan. Sementara harga Vivo V5s versi bekas sekitar Rp 1,9 jutaan - Rp 2,2 jutaan.