Sukses

Top 3 Tekno: Google Plus Tutup hingga Peluncuran Realme 2 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Google dilaporkan bakal menutup layanan media sosialnya, Google Plus. Perusahaan melakukan langkah tersebut dikarenakan Google Plus membocorkan ratusan ribu data probadi penggunanya.

Artikel alasan Google Plus ditutup ini membuat para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com penasaran. Berita lain yang juga bikin penasaran datang dari hari tanpa bayangan dan peluncuran Realme 2 dan Realme 2 Pro di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ratusan Ribu Data Pengguna Bocor, Google Plus Bakal Ditutup

Kantor pusat Google di Mountain View. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Google dikabarkan akan menutup layanan media sosialnya, Google+ (baca: Google Plus). Alasannya tak lain karena perusahaan baru saja mengungkap kalau Google+ kebocoran ratusan ribu data pribadi penggunanya.

Dilansir Reuters pada Selasa (9/10/2018), penyebab kebocoran data pengguna ditengarai berasal dari sebuah bug API di dalam platform, yang bisa memberikan akses kepada pengembang aplikasi pihak ketiga untuk mengakses profil dan data pribadi pengguna Google+.

Google sendiri mengklaim kalau sampai detik ini belum ada pengembang yang berani untuk mengakses data pengguna dari bug tersebut.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

2. Hari Tanpa Bayangan Bakal Berlangsung di Jakarta Siang Ini

Hari Tanpa Bayangan (pixabay.com)

Hari Tanpa Bayangan akan kembali berlangsung di Jakarta dan Serang pada hari ini, Selasa (9/10/2018) tanpa siang hari.

Adapun fenomena alam ini dibenarkan oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Mereka mengungkap, fenomena ini setidaknya terjadi dua kali dalam satu tahun di Indonesia, yakni pada Maret-April dan September-Oktober.

Peneliti sains antariksa LAPAN Rhorom Priyatikanto, dalam keterangannya, mengungkap kalau selain Jakarta dan Serang, daerah lain yang posisinya ada di -6 derajat Lintang Selatan juga bakal mengalami Hari Tanpa Bayangan.

Baca selengkapnya di sini

3. Realme 2 dan Realme 2 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Josef Wang, Marketing Director of Realme Southest Asia. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Realme, sub-brand milik Oppo, resmi menghadirkan smartphone anyarnya di Indonesia. Perangkat yang diboyong adalah Realme 2 dan Realme 2 Pro.

Hadir di Indonesia, Realme memboyong smartphone terjangkau namun dengan spesifikasi tinggi. Realme hadir menyasar generasi muda di Indonesia.

Meski dibanderol terjangkau, Realme hadir dengan desain kekinian dan spesifikasi canggih. Bahkan di luar negeri, Realme telah dipakai jutaan pengguna.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: 10 Mitos Sains yang Terlanjur Dipercaya
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Upah Karyawan Amazon Naik Jadi Rp 228 Ribu per Jam