Sukses

Xiaomi Bakal Pamer 2 Smartphone Baru Bulan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan tengah menyiapkan dua model smartphone yang siap meluncur pada bulan ini.

Rencananya, kedua smartphone akan diperkenalkan di event yang digelar pada 15 Oktober 2018.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (8/10/2018), salah satu smartphone yang siap meluncur adalah Mi Mix 3. Kehadiran smartphone ini sendiri sebetulnya sempat diungkap oleh bos Xiaomi Lei Jun pada Agustus lalu.

Sementara, perangkat lain yang juga terungkap akan diluncurkan pada ajang ini adalah Xiaomi Mi Note 4. Sebelumnya, bocoran di internet menyebut bahwa perangkat akan diberi nama Xiaomi Lex.

Namun setelah ditelusuri, Lex merupakan kode nama untuk Mi Note 4. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan penerus Mi Note 3 yang diluncurkan pada September 2017.

Hingga sekarang, tak banyak informasi yang diungkap dari smartphone ini, tetapi menurut poster yang disebar beberapa waktu lalu, disebut smartphone ini akan memiliki tombol khusus untuk kecerdasan buatan.

Kemungkinan lain yang akan diusung smartphone adalah bodi perangkat yang tampil dengan gradasi warna seperti model anyar lainnya. Hal tersebut diketahui dari poster yang sudah disebar beberapa waktu lalu.

Untuk Xiaomi Mi Mix 3 sendiri, informasi seputar perangkat ini sempat beredar di internet sejak beberapa bulan lalu. Salah satu yang cukup menonjol adalah teknologi kamera selfie pop-up.

Kabar ini diketahui dari sebuah gambar render yang muncul pada Agustus 2018. Meski belum dapat dipastikan, penggunaan kamera pop-up ini sudah diadopsi oleh Vivo Nex dan Oppo Find X.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3

Dari berbagai bocoran yang sudah ada saat ini, Xiaomi Mi Mix 3 tak akan memiliki bezel di bagian bawah layar smartphone seperti seri Mi Mix sebelumnya.

Karenanya, kemungkinan Xiaomi Mi Mix 3 akan mengadopsi pendekatan kamera depan yang dapat ditarik dari Vivo Nex dan Oppo Find X, untuk menyingkirkan batas bawah seperti di Mi Mix 2S.

Dalam hal spesifikasi, Xiaomi Mi Mix 3 dikabarkan hadir dengan layar berukuran 6,4 inci beresolusi 1080x2160 piksel dan beroperasi dengan Android 8.0 (Oreo).

Sejumlah bocoran menyebutkan, Mi Mix 3 akan ditenagai oleh prosesor octa-core dan RAM 6GB. Untuk mendukung performa, smartphone ini menggunakan baterai 4000mAh.

3 dari 3 halaman

Kamera Xiaomi Mi Mix 3

Untuk kemampuan fotografi, Xiaomi Mi Mix 3 bakal menggunakan kamera bersensor 12MP berteknologi Exmor-RS CMOS.

Dengan sensor yang dipakai, kamera smartphone mampu mendukung resolusi hingga 4000 x 3000 piksel.

Sementara di kamera depan, Xiaomi masih menggunakan sensor Exmor-RS CMOS.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Nintendo Siapkan Casing Unik Ubah Smartphone Jadi Game Boy
Artikel Selanjutnya
Terlalu Lama Main Smartphone Bisa Bikin Mata Berdarah?