Sukses

Xiaomi Pastikan Redmi Note 6 Pro Bawa 4 Kamera

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar smartphone Xiaomi Redmi Note 6 Pro kembali muncul di internet.

Meski belum diperekenalkan secara resmi, informasi spesifikasi smartphone ini ternyata sudah muncul di forum Mi.com Thailand.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (30/9/2018), Redmi Note 6 Pro bakal hadir sebagai smartphone pertama Xiaomi yang hadir dengan 4 kamera, yakni dua kamera depan dan dua kamera belakang. 

Untuk diketahui, lensa ganda di kamera utamanya beresolusi 12MP dan 5MP. Memiliki konfigurasi mirip Redmi Note 5 Pro, kamera smartphone ini hadir dengan piksel dan aperture yang lebih cerah ditambah dukungan Dual Pixel AF.

Sementara kamera depan smartphone ini hadir dengan lensa utama beresolusi 20MP ditambah lensa beresolusi 2MP. Smartphone memiliki layar IPS berukuran 6,26 inci dengan notch di bagian atas.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro memilki rasio screen-to-body 86 persen. Layar smartphone ini menjanjikan kecerahan hingga 600 nits dan sudah didukung dengan Gorilla Glass 2.5D.

Smartphone diprediksi akan menggunakan chipset Snapdragon 636 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Tak lupa, Xiaomi menyertakan baterai berkapasitas 4.000mAh untuk smartphone ini.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga hadir dalam tiga pilihan warna, yakni black, red, dan blue. Adapun informasi pre-order menyebut smartphone ini dibanderol 6.990 baht (Rp 3,1 juta).

2 dari 3 halaman

Kantongi Sertifikat Postel, Redmi Note 6 Pro Siap Rilis di Indonesia?

Meski belum rilis, Xiaomi Redmi Note 6 Pro sendiri sudah diketahui kehadirannya di Indonesia. Hal ini diketahui dari situs resmi Sertifikasi Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Postel).

Berdasarkan temuan itu, ada kemungkinan Redmi 6 Note Pro akan rilis dalam waktu dekat. Selain smartphone ini, Xiaomi Mi 8 Lite dikabarkan siap masuk ke Indonesia.

Sama seperti Redmi Note 6 Pro, bukti kehadiran Mi 8 Lite sudah diketahui dari situs resmi Sertifikasi Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Postel).

3 dari 3 halaman

Xiaomi Black Shark Generasi Kedua Menampakkan Diri

Sebelumnya, informasi seputar smartphone gaming generasi kedua dari Xiaomi juga sempat terungkap. Informasi terbaru yang diperoleh dari daftar perangkat yang ada di TENAA (badan sertifikasi Tiongkok).

Daftar tersebut berhasil diungkap sedikit informasi seputar smartphone gaming terbaru Xiaomi tersebut. Salah satunya adalah desain smartphone yang mirip dengan generasi pertama.

Kemiripan itu dapat dilihat dari pola yang berada di bagian bodi belakang smartphone besutan Xiaomi tersebut. Namun, posisi kamera utama disusun secara vertikal dengan tombol pemindai sidik jari diletakkan di bagian belakang.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,99 inci dengan baterai berkapasitas 4.000mAh. Kendati demikian, dimensi keseluruhan perangkat ini sedikit lebih tinggi dengan bodi lebih tebal ketimbang pendahulunya.

Sementara informasi lain seputar spesifikasi smartphone ini belum terungkap. Oleh sebab itu, ada kemungkinan perangkat ini bukan penerus Black Shark generasi pertama, melainkan hanya versi terjangkau. 

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kantongi Sertifikat Postel, Xiaomi Mi 8 Lite dan Redmi Note 6 Pro Siap Rilis di Indonesia?
Artikel Selanjutnya
Keberadaan Xiaomi Redmi Note 6 Pro Terungkap di Internet