Sukses

Top 3 Tekno: Upah Karyawan Amazon Naik Jadi Rp 228 Ribu per Jam

Liputan6.com, Jakarta - Amazon bakal menaikkan upah minimum bagi karyawan di Amerika Serikat menjadi US$ 15 atau Rp 228 ribu per jam.

Artikel ini, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi akhir pekan, Minggu (7/10/2018).

Tak cuma itu, ada juga dua artikel lain yang juga tak kalah menyedot perhatian pembaca, seperti lima (5) perusahaan teknologi dengan karyawan paling bahagia sedunia, dan juga jaringan Telkom yang kembali pulih 100 persen di wilayah Palu, Sulawesi Tengah.

Lebih lengkapnya, langsung saja simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Orang Terkaya di Dunia Naikkan Upah Minimal Karyawan Jadi Rp 228 ribu Per Jam

Keputusan Amazon menaikkah upah karyawannya, dibuat setelah perusahaan milik orang terkaya di dunia mendapatkan kritik dan tekanan terkait perlakuan bagi para pekerja di gudang.

"Kami mendengarkan kritik-kritik yang ada, berpikir keras terkait apa yang ingin dilakukan, kemudian kami memutuskan," kata Founder sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos, sebagaimana dikutip dari CNET, Minggu (7/10/2018).

Rencananya, kebijakan ini mulai efektif diterapkan pada 1 November mendatang. Seluruh karyawan tetap, pekerja paruh waktu, musiman, dan pekerja sementara akan ikut merasakan dampak peningkatan upah minimum per jam.

Selengkapnya baca di sini

2. Anti Stres, Ini 5 Perusahaan Teknologi dengan Karyawan Paling Bahagia Sedunia

Siapa yang tidak ingin bekerja di perusahaan yang lingkungannya menyenangkan. Jika saat berada di kantor kamu sudah merasa tak senang, pekerjaan pun terasa makin berat.

Makanya sangat penting menemukan tempat kerja yang nyaman agar suasana kerja menyenangkan.

Lantas, perusahaan teknologi mana sih yang memiliki lingkungan kerja nyaman dan karyawannya jadi bahagia? Laman karier dan kompensasi Comparably baru-baru ini merilis pemeringkatan perusahaan-perusahaan besar yang karyawannya paling bahagia.

Selengkapnya baca di sini

3. Jaringan Backbone Telkom di Wilayah Palu Kembali Pulih 100 Persen 

Jaringan telekomunikasi yang sempat rusak usai gempa dan tsunami wilayah Sulawesi Tengah telah berangsur pulih. Salah satu operator yang memastikan pulihnya jaringan adalah PT Telkom Indonesia (Telkom).   

“Hingga saat ini, jaringan backbone dan metro fiber optic jalur Palu-Donggala dan Palu-Parigi-Manado telah 100 persen pulih,” seperti dikutip dari akun Twitter Telkom Indonesia, Minggu (7/10/2018).

Tidak hanya itu, sebanyak 885 base tranceiver receiver (BTS) atau sekitar 70 persen BTSTelkomsel juga kembali pulih. Karenanya, 83 persen layanan suara dan 63 persen layanan data sudah dapat digunakan.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Penampakan Smartphone 4 Kamera Samsung Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Ucapan Semangat dan Apresiasi Warganet untuk Sutopo