Sukses

Merekam Momen Epik dengan Super Slow-Mo di Galaxy Note 9

Liputan6.com, Bintan - Pertama kali diperkenalkan Samsung di Galaxy S9, fitur super slow-mo dengan cepat menjadi perhatian para pengguna smartphone. Kini, fitur tersebut kembali hadir di Galaxy Note 9.

Serupa dengan pendahulunya, kemampuan super slow-mo Galaxy Note 9 adalah melakukan perekaman super cepat dalam waktu 0,2 detik dari sekitar 6 detik dengan kecepatan 960 frame per second (fps).

Tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan menjajal kemampuan super slow-mo dari Galaxy Note 9 saat mengunjungi pulau Bintan, Kepulauan Riau. Dalam kesempatan tersebut, kami menjajal kemampuan super slow-mo dalam sejumlah momen.

Menurut fotografer profesional, Kay Moreno, kemampuan super slow-mo Galaxy Note 9 dapat membuat momen hasil perekaman menjadi momen yang lebih epik. Ia mengatakan, pengguna dapat memanfaatkan modus otomatis dan manual yang disediakan di pengaturan.

"Untuk modus manual, pengguna dapat memanfaatkan opsi multi-take saat mengambil video. Jadi, dapat direkam beberapa momen super slow-mo dalam satu video, sehingga dapat diatur sesuai keinginan," tuturnya saat berbicara pada awak media di Bintan, Kepulauan Riau, Rabu (3/10/2018).

Untuk mengetahui seperti apa hasil perekaman dengan memanfaatkan fitur super slow-mo, berikut contoh perekaman video super lambat dari smartphone anyar tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Hadir dengan Opsi Manual dan Auto

Kay Moreno, seorang fotografer dan videographer profesional menceritakan pengalamannya saat menggunakan Samsung DeX di Galaxy Note 9.

Fitur super slow-motion yang ada di Galaxy Note 9 hadir dalam dua modus berbeda, yakni Auto dan Manual. Sesuai namanya, dengan modus manual, pengguna dapat menentukan bagian video yang akan diberi efek super lambat.

Namun untuk modus ini, kami merasa diperlukan penempatan waktu atau timing harus tepat. Sebab, pengguna harus dapat memprediksi terjadinya momen cepat sehingga hasil perekaman dapat sesuai keinginan dan apik.

Harus diakui, diperlukan waktu beberapa kali untuk mencoba opsi manual dari super slow-mo, sebelum benar-benar menguasainya. Namun, setelah dapat menggunakannya, pengambilan video super lambat dapat dilakukan dengan mulus.

Sementara untuk modus Auto, pengguna tinggal menentukan objek atau bagian frame yang ingin dijadikan fokus. Pengguna tinggal mengatur kotak putih yang tampak pada layar.

Nantinya, saat ada sesuatu yang bergerak cepat, kamera Galaxy Note 9 secara otomatis akan merekam momen tersebut dan mengubahnya menjadi video super slow-mo.

Usai mengambil video yang diperlukan, pengguna juga dapat langsung mengeditnya. Disediakan opsi untuk menambahkan musik latar belakang hingga memotong durasi video sebelum hasil akhirnya siap untuk diunggah.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: