Sukses

Ini Bukti Kalau Samsung Galaxy Note 9 Optimal Buat Main Gim

Mau bukti? Yuk, kita lihat lebih dekat beberapa teknologi inovatif yang membuat gim di Galaxy Note 9 terasa ringan dan menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang sering main gim mobile di smartphone, pasti setuju bila waktu dan akurasi adalah segalanya. Perubahan sedikit saja pada kinerja smartphone, seperti rasio FPS (frame per second) yang tidak stabil, bisa jadi antara hidup dan mati.

Kamu juga ingin memastikan smartphone kesayangan sudah dilengkapi dengan hardware dan software yang dapat diandalkan. Samsung mengklaim, Galaxy Note 9 memiliki spesifikasi yang bisa mengoptimalkan berbagai jenis gim mobile.

Mau bukti? Yuk, kita lihat lebih dekat beberapa teknologi inovatif yang membuat gim di Galaxy Note 9 terasa ringan dan begitu menyenangkan.

Ketika kamu berada di tengah-tengah pertempuran epik atau yang begitu dekat dengan pencapaian skor tinggi, ada beberapa hal yang membuat frustrasi.

Salah satu hal tersebut adalah saat prosesor terlalu banyak bekerja, sehingga menyebabkan penurunan tiba-tiba pada frekuensi gambar yang membuat kamu kehilangan fokus atau menjadi sasaran empuk serangan musuh. 

Karena kinerja CPU dan GPU smartphone bisa menempatkan kamu ke posisi menang atau kalah. Samsung mengoptimalkan Galaxy Note 9 dengan prosesor 10-nanometer terkini, dan diklaim mampu menangani gim dengan grafis yang intensif secara mudah.

Hal ini memungkinkan perangkat untuk memberikan kinerja CPU dan GPU 33 persen dan 23 persen lebih baik daripada Galaxy Note 8.

Dalam keterangan resminya, Kamis (13/9/2018), Samsung menyebut Galaxy Note 9 juga dilengkapi algoritme penyesuaian kinerja perangkat berbasis artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan).

Dengan begini, AI mampu secara teratur memantau panas dan kinerja perangkat, mendukung hingga 40 persen FPS yang lebih stabil saat bermain gim.

Samsung Galaxy Note 9. Dok: Samsung Indonesia

Berkat teknologi machine learning, perangkat dapat memprediksi perubahan suhu sebelum mencapai titik panas yang tinggi serta menyesuaikan CPU dan GPU, sebelum penurunan FPS terjadi.

Itu berarti visual yang ditampilkan akan lebih halus dan pengalaman lebih menyenangkan saat bermain gim dengan grafis yang intensif seperti Fortnite.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Dingin Meski di Bawah Tekanan

Memainkan gim dengan grafis yang intensif dalam waktu lama dapat membuat tekanan tinggi pada CPU dan GPU smartphone.

Untuk membantu Galaxy Note 9 bekerja secara konsisten pada level maksimum di seluruh gim, sistem pendinginan baru dibuat lebih cepat dan efisien daripada generasi sebelumnya.

Water Carbon Cooling System pada Galaxy Note 9 dirancang khusus memungkinkan perangkat menjadi dingin selama sesi permainan berat.

Sistem yang pertama kali diperkenalkan di Galaxy S7 ini menggunakan perubahan dalam fase cairan (cairan pendingin) untuk memancarkan panas secara efisien, dengan siklus di mana cairan dalam struktur berpori menyerap panas, berubah menjadi uap, bergerak melalui pipa dan akhirnya menjadi cairan untuk mendinginkan kembali.

Samsung meningkatkan sistem di Galaxy Note 9 dengan heat pipe, atau thermal spreader, yang tiga kali lebih besar dari Galaxy Note 8, dan membuang panas lebih efektif.

Selain itu juga meningkatkan asupan cairan pada internal sistem untuk melakukan penyerapan panas lebih besar, dan menggabungkan serat karbon TIM (thermal interface material) yang bisa mentransfer panas dari prosesor ke penyebar termal dengan efisiensi 3,5 kali lebih besar, sehingga meningkatkan konduktivitas termal.  

Inovasi ini memungkinkan Galaxy Note 9 berjalan lancar meski dipakai bermain gim berlama-lama, sehingga membuat kami lebih nyaman saat bermain gim favorit.

3 dari 3 halaman

Kontrol Lebih Banyak

Gangguan seperti panggilan telepon dan notifikasi pesan bisa menjadi tidak menyenangkan saat bermain gim di smartphone. Game Launcher, one-stop hub untuk mobile gaming pada perangkat Samsung Galaxy, merupakan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Menawarkan berbagai tools dan fitur inovatif, Game Launcher memungkinkan pemain berkonsentrasi penuh saat bermain gim dengan mencegah notifikasi atau pun menyentuh layar secara tidak sengaja. Kamu juga dapat berbagi pengalaman bermain gim menggunakan screenshot atau fungsi rekam video.

Game Launcher yang ditingkatkan di Galaxy Note 9 juga memungkinkan kamu untuk menentukan frame rate, resolusi, dan tingkat penggunaan baterai.

Selain itu, fungsi window pop-up juga telah ditambahkan, sehingga kamu bisa membuka meluncurkan aplikasi tertentu dengan mudah, seperti mencari tips dan trik menang di YouTube atau berbagi informasi gim online selama bermain gim.

Baterai yang bisa tahan seharian pada Galaxy Note 9 membuat kamu bisa bermain gim lebih intens dan imersif. Kapasitas baterai 4.000 mAh yang ada juga bisa membuat kamu mengatur gim dengan grafis tinggi.

Galaxy Note 9 memungkinkan kamu menikmati permainan tanpa perlu terus-menerus mengawasi sisa baterai, atau khawatir harus melakukan charge smartphone untuk memperpanjang sesi gim. Dengan speaker stereo yang didukung oleh AKG, Galaxy Note 9 juga menawarkan output audio yang mendalam.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.