Sukses

Pengiriman iPhone XS dan iPhone XS Max Alami Keterlambatan

Sejumlah pengiriman iPhone XS untuk mereka yang telah melakukan pre-order tampaknya mengalami keterlambatan karena alasan yang tidak jelas.

Liputan6.com, Jakarta - Apple resmi memulai penjualan untuk iPhone XS dan iPhone XS Max. Perusahaan pun mulai melakukan pengiriman kepada konsumen yang melakukan pre-oreder minggu lalu.

Kendati demikian, sejumlah pengiriman iPhone XS untuk mereka yang telah melakukan pre-order tampaknya mengalami keterlambatan karena alasan yang tidak jelas.

Para konsumen yang terdampak keterlambatan pengiriman unit pun mendapatkan notifikasi, paketnya tidak akan sampai setidaknya hingga Senin mendatang atau 23 September 2018.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Softpedia, Selasa (25/9/2018), di Amerika Serikat masalah ini dilaporkan dengan paket UPS. Menurut sebuah laporan, kian banyak kosumen yang terdampak, namun tak diketahui berapa banyak orang yang terimbas keterlambatan pengiriman barang ini.

Paket yang Dikirim Terlalu Banyak

Baik pihak Apple maupun UPS masih belum memberikan penjelasan atas keterlambatan pengiriman paket ini.

Namun, pernyataan resmi UPS di Twitter mengindikasikan bahwa pengiriman iPhone XS ditunda lantaran banyaknya jumlah paket yang dikirim, padahal waktu kirimnya sangat sempit.

"Kami memiliki perjanjian kontrak dengan beberapa pengirim, yang membatasi jumlah paket yang bisa diserahkan ke UPS pada hari tertentu. Ketika barang yang harus dikirim melampaui jumlah dalam kontrak, mungkin paket mengalami penundaan," demikian bunyi pengumuman UPS.

UPS pun menyebut, bakal menyelesaikan paket yang harus dikirimkan dalam waktu bertahap.

Gara-gara keterlambatan pengiriman ini, banyak konsumen yang kecewa karena mereka harus menunggu hingga akhir pekan untuk bisa memakai iPhone XS atau iPhone XS Max barunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antre untuk Dapatkan iPhone

Sementara itu, banyak pembeli lainnya memilih untuk datang langsung ke Apple Store ataupun lokasi pengambilan lain untuk menjemput iPhone XS dan iPhone XS mereka.

Kendati demikian, banyaknya orang yang sudah mengantre di depan Apple Store di seluruh dunia pastinya membuat proses beli iPhone XS tidaklah mudah dan penuh perjuangan.

3 dari 3 halaman

Huawei Bagikan Powerbank

Masalah pengorbanan pecinta iPhone untuk mendapatkan iPhone XS dan iPhone XS terbaru sudah biasa. Uniknya kali ini Huawei mengejek Apple dengan cara yang menggelitik.

Bagaimana tidak, sebagaimana dilaporkan Gizmochina, Jumat (21/9/2018), sejumlah orang yang mengenakan kaos bertuliskan Huawei membagikan powerbank buatan perusahaan kepada pengantre iPhone XS dan iPhone XS Max.

Tidak hanya itu, ada sebuah pesan di dalam kotak powerbank gratisan dari Huawei itu.

"Ini, ada sebuah powerbank. Kamu bakal membutuhkannya. Courtesy of Huawei," begitu bunyi pesan yang tertulis pada bungkusnya.

Tidak main-main lho, powerbank gratisan yang dibagikan oleh Huawei kepada para pengantre iPhone XS bukanlah barang lawas atau murah.

Perusahaan Tiongkok itu memberikan powerbank Huawei SuperCharge dengan kapasitas daya 10.000mAh yang harganya bisa mencapai USD 59 (setara Rp 800 ribuan) per unit.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.