Sukses

Shopee Kantongi 5,8 Juta Transaksi di Super Shopping Day

Platform e-Commerce Shopee baru saja menyelesaikan kampanye belanja online tahunan terbesar yang digelar serentak di 7 negara, yakni Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Liputan6.com, Jakarta - Platform e-Commerce Shopee baru saja menyelesaikan kampanye belanja online tahunan terbesar yang digelar serentak di 7 negara, yakni Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Uniknya, pelaksanaan kampanye belanja online ini mampu memecahkan rekor tahun lalu. Demikian disebutkan Shopee melalui keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (12/9/2018).

Rekor yang dimaksud adalah, performa penjualan terbaik dalam sejarah Shopee dengan lebih dari 5,8 juta transaksi dalam waktu 24 jam. Selain itu, ada peningkatan transaksi lebih dari tiga kali lipat dibandingkan hari biasanya.

Dalam kampanye belanja online Shopee, tercatat ada 15 juta produk terjual dalam waktu 24 jam. Menariknya, dalam waktu kurang dari 9 menit, lebih dari 99.999 produk terjual ke pengguna Shopee di 7 negara.

CEO Shopee Chris Feng mengatakan, Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini hadir dalam rangka merayakan tahun ketiga kampanye tahunan regional Shopee.

"Performa kampanye tahun ini sungguh melampaui ekspektasi kami, dan kami bangga telah mencapai penjualan yang luar biasa dengan dukungan dari pengguna setia Shopee, brand, dan para mitra," kata Feng.

Perlu diketahui, Shopee 9.9 Super Shopping Day didukung oleh lebih dari 7 juta penjual dan 10 ribu merek di seluruh wilayah. Hebatnya, Indonesia berkontribusi 40 persen dari total transaksi dari tujuh negara.

Yang paling diminati oleh pengguna Shopee Indonesia antara lain adalah di flash sale, beragam pilihan voucher, termasuk Super Goyang Shopee dengan Grand Prize sebuah Pajero Dakar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Smartphone dan Perlengkapan Make Up Terfavorit

Shopee dalam keterangannya menyebut, smartphone, aksesorisnya, perlengkapan kecantikanm serta perlengkapan rumah menjadi kategori paling favorit selama periode 14 hari, yakni dari 27 Agustus hingga 9 September 2018.

Selain itu, bagi pengguna wanita, masker wajah merupakan produk favorit yang paling banyak dibeli. Uniknya dalam keterangan disebutkan, jumlah masker wajah yang terjual bisa untuk melembabkan kulit pengguna hingga lebih dari 500 tahun.

Produk lain yang juga laris manis adalah CCTV. Ya, disebutkan, jumlah CCTV yang terjual pada 9 September, 3 kali lipat lebih banyak dari jumlah CCTV terintegrasi di Jakarta Smart City.

Kemeriahan kampanye belanja online 9.9 tahun ini juga ditambah dengan peluncuran Super Brand Festival.

Super Brand Festival merupakan festival belanja yang menghadirkan berbagai koleksi dari brand ternama di Shopee Mall dengan diskon hingga 99 persen.

Baik penjual maupun brand menikmati perluasan jangkauan dan peningkatan penjualan.

Adapun brand yang paling diminati oleh pengguna selama kampanye berlangsung adalah Maybelline (Top Cosmetic), Unilever (Top Personal Care), Samsung (Top Mobile), Ramayana (Top Fashion), Lock & Lock (Top Home & Living), dan MamyPoko (Top Mom & Baby).

3 dari 3 halaman

Goyang Shopee

Tidak hanya itu, permainan in-app interaktif Goyang Shopee menjadi favorit para pengguna.

Di Indonesia, Goyang Shopee dimainkan lebih dari 54 juta kali, seiring dengan pengguna yang menggunakan fitur baru untuk mengundang teman untuk mendapatkan koin lebih banyak.

Total hadiah sebesar Rp 9,9 milyar telah dibagikan ke pengguna di Indonesia, termasuk koin Shopee dan grand prize satu unit Pajero Dakar yang dibagikan dalam Goyang Shopee live di ANTV.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang telah mendukung suksesnya kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day. Kami berharap dapat menyajikan inisiatif atau inovasi yang lebih baik kedepannya, termasuk kampanye belanja 11.11 yang akan datang bagi seluruh pengguna,” tutup Feng.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.