Sukses

Dell Rilis Duo XPS 15 ke Indonesia, Laptop Canggih untuk Super User

Ada dua model yang diperkenalkan Dell untuk pasar Indonesia, yakni model laptop konvertibel (2-in-1) dan laptop bergaya clamshell.

Liputan6.com, Jakarta - Dell baru saja mengumumkan kehadiran produk terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni XPS 15.

Ada dua model yang diperkenalkan, yakni model laptop konvertibel (2-in-1) dan laptop bergaya clamshell.

Menurut Consumer Country Director Dell Indonesia Tjipto Suparto, kedua model ini ditujukan bagi super user. Maksudnya, pengguna komputer dengan pengetahuan dan pengalaman di atas rata-rata.

"Contohnya adalah desainer atau fotografer. Mereka bekerja di industri kreatif dan membutuhkan produk berkualitas tinggi dan efisien, dengan ekspektasi tinggi," tuturnya saat peluncuran XPS 15 di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Oleh sebab itu, kedua model ini dibekali dengan spesifikasi yang kelas wahid. Bahkan, khusus untuk model 2-in-1, Dell menyebut perangkat ini sebagai model konvertibel paling mumpuni untuk saat ini.

"Dell XPS 15 2-in-1 ini memiliki prosesor Intel Core i7-8750G dengan Radeon RX Vega M," tutur Product Marketing Manager Dell Indonesia William Hartoyo.

Laptop ini memiliki layar sentuh dan sudah didukung dengan stylus. Tidak hanya itu, Dell menyematkan keyboard maglev yang mampu mengurangi ketebalan laptop hingga 24 persen, tanpa mengurangi pengalaman mengetik.

Dell menyertakan layar InfinityEdge Ultra HD untuk laptop ini. William menuturkan, XPS 15 2-in-1 ini juga dibekali dengan sistem pendingin inovatif untuk menjaga suhu perangkat tetap dingin saat digeber untuk kebutuhan pengguna.

"Dengan spesifikasi yang diusungnya, Dell XPS 15 2-in-1 ini menjadikan sebagai model konvertibel paling tipis dan kecil di dunia," tutur William.

Adapun laptop ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 37.999.000. Menurut William, XPS 15 2-in-1 ini sudah dapat diperoleh di kanal penjualan Dell.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Dell XPS 15

Sementara untuk XPS 15, Dell membekalinya dengan Intel Core i7-8705G dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050Ti. Versi terbaru ini sudah memiliki desain InfinityEdge 4K.

"Meski memiliki layar berukuran 15 inci, besar secara keseluruhan laptop ini sama dengan ukuran 14 inci," tutur Tjipto.

Berbekal spesifikasi yang dimilikinya, Dell mengklaim XPS 15 sebagai model paling mumpuni di kelas 15,6 inci.

Sama seperti XPS 15 2-in-1, laptop ini sebenarnya sudah tersedia di sejumlah kanal penjualan Dell. Adapun laptop ini dijual mulai dari harga Rp 35.999.000.

3 dari 3 halaman

Sasar Pengguna Berbeda

Keputusan Dell untuk memboyong dua model laptop ini juga bukannya tanpa alasan. Menurut William, masing-masing produk menyasar pengguna dengan kebutuhan berbeda. 

Menurutnya, meski sama-sama ditujukan sebagai perangkat dengan mobilitas tinggi, bukan berarti semua orang cocok memakainya. Dia menuturkan, tidak ada produk yang benar-benar cocok untuk semua orang. 

"Sebenarnya, tidak ada produk yang benar-benar ditujukan untuk semua orang, sehingga kami merilis dua produk. Versi 2-in-1 lebih cocok untuk pengguna yang biasa menggambar dan butuh modus tablet, sedangkan versi standar cocok untuk pengguna yang terbiasa menggunakannya untuk persentasi," tuturnya. 

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.