Sukses

Permudah Kehidupan Sehari-hari, TP-Link Luncurkan Perangkat Smart Home

Perusahaan yang berpusat di Shenzhen, Tiongkok ini selalu menghadirkan perangkat-perangkat yang inovatif dan mudah digunakan oleh semua pengguna internet di Indonesia bahkan di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan Wi-Fi saat ini semakin meningkat seiring dengan beragamnya kebutuhan manusia.

Berdasarkan survei yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengenai penetrasi dan perilaku pengguna internet Indonesia, pengguna internet di Indonesia pada 2017 sudah mencapai 143.26 juta jiwa.

Meningkatnya jumlah pengguna internet tersebut tentunya berkaitan dengan ketergantungan orang-orang terhadap internet.

Dengan hadirnya internet, banyak orang bisa memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari sepertu mencari pekerjaan, melakukan jual beli, bersosialisasi, mengirim pesan, serta mencari informasi dan hiburan.

Agar akses internet berjalan lancar, diperlukan juga perangkat pendukung seperti modem dan router, mengingat cara menikmati internet saat ini sudah semakin praktis yaitu dengan Wi-Fi atau koneksi internet nirkabel.

TP-Link, perusahaan penyedia dunia untuk perangkat jaringan dan aksesoris terpercaya yang berdiri sejak 1996, melihat perkembangan kebutuhan akan Wi-Fi tersebut.

Perusahaan yang berpusat di Shenzhen, Tiongkok ini selalu menghadirkan perangkat-perangkat yang inovatif dan mudah digunakan oleh semua pengguna internet di Indonesia bahkan di dunia.

Biko Yoshia selaku Marketing Manager TP-Link Indonesia mengatakan, tahun ini TP-Link banyak memberikan edukasi kepada masyarakat tentang smart home.

Perusahaan juga menekankan pentingnya smart home yang bisa membantu banyak orang, untuk lebih menghemat energi dan menggunakan produk yang ramah lingkungan.

"Salah satu produk smart home TP-Link yaitu smart bulb, bohlam pintar yang memiliki teknologi Wi-Fi untuk membuat kehidupan menjadi lebih praktis," tutur Biko Yoshia di Surabaya, Rabu (29/8/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsisten dengan Perangkat Internet

Dari tahun ke tahun TP-Link konsisten mengeluarkan perangkat pendukung internet seperti range extender.

Perangkat-perangkat tersebut menjadi produk unggulan TP-Link dalam mendukung kemajuan teknologi internet.

Pada kuartal tiga tahun 2018 ini TP-Link juga meluncurkan beberapa seri produk terbarunya, Cloud Camera N0260.

Cloud Camera N0260 dari TP-Link ini merupakan salah satu produk smart home yang memberikan rasa aman bagi para penghuni rumah.

Untuk produk yang selaIu meramaikan pasar modem dan router di Indonesia, kali ini TP-Link mengeluarkan Wireless Router 4G LTE TL-MR6400, di mana pengguna dapat berbagi jaringan internet dengan teman-teman atau semua anggota keluarga baik di dalam ataupun di luar ruangan.

"Ke depannya TP Link akan terus melakukan inovasi baru untuk produk pendukung jaringan internet dan smart home agar mempermudah kehidupan masyarakat indonesia," ujarnya.

(Dian Kurniawan/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.