Sukses

#WowoSayangWiwi Ramaikan Momen Pelukan Jokowi dan Prabowo

Tagar #WowoSayangWiwi kini banyak dicuitkan warganet usai momen berpelukan antara Joko Widodo dan Prabowo terjadi kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Ada momen istimewa saat pertandingan final cabang olahraga pencak silat Asian Games yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia, kemarin.

Alasannya, atlet pencak silat Hanifan Yudani merangkul Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo bersamaan usai menyabet medali emas.

Hal itu menarik, mengingat Jokowi dan Prabowo merupakan rival dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Terlebih, aroma kompetisi sudah mulai dilancarkan masing-masing kubu, sehingga momen berpelukan itu begitu membekas.

Peristiwa itu pun tak luput dari perbincangan warganet. Momen tersebut banyak diapresiasi warganet. Pujian untuk kedua tokoh nasional itu pun ramai dicuitkan di lini masa Twitter Indonesia.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (30/8/2018), topik pembicaraan mengenai keduanya masih ramai dibicarakan hingga sekarang.

Terbaru, ada tagar #WowoSayangWiwi berhasil masuk dalam trending topic Indonesia.

Sesuai namanya, tagar ini membahas mengenai momen kebersamaan Jokowi dan Prabowo yang juga terjadi di Asian Games 2018.

Ada foto yang menggambarkan keduanya sedang berjalan dan terlihat seakan bergandengan sambil saling berbincang. 

Berawal dari foto itu, tagar #WowoSayangWiwi pun ramai muncul di linimasa Twitter. Meski kebanyakan berupa guyonan, tak ada salahnya untuk mengetahui kicauan sejumlah warganet yang sudah dihimpun berikut ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foto Pelukan Jokowi-Prabowo Kantongi 1 Juta Likes di Instagram

Jokowi juga memasang foto pelukan itu di akun Instagram resminya, @jokowi. Hingga berita ini tayang, foto tersebut sudah mengantongi lebih dari 1 juta likes di Instagram, tepatnya 1.042.910 likes.

Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, sore tadi. Begitu dinyatakan sebagai peraih medali emas kelas C setelah menundukkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam, pesilat putra Hanifan Yudani Kusumah merayakan kemenangannya dengan berlari keliling arena lalu naik ke tribun penonton tempat saya duduk bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, Bapak Prabowo Subianto,” tulis Jokowi sebagai keterangan foto.

Kami bertiga -- Hanifan, saya dan Pak Prabowo -- pun berpelukan dalam selubung merah putih. Selamat untuk Hanifan, seluruh atlet pencak silat Indonesia, pelatih dan jajaran pengurus, yang mempersembahkan 14 medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018,” Jokowi melanjutkan.

 

Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, sore tadi. Begitu dinyatakan sebagai peraih medali emas kelas C setelah menundukkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam, pesilat putra Hanifan Yudani Kusumah merayakan kemenangannya dengan berlari keliling arena lalu naik ke tribun penonton tempat saya duduk bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, Bapak Prabowo Subianto. Kami bertiga -- Hanifan, saya dan Pak Prabowo -- pun berpelukan dalam selubung merah putih. Selamat untuk Hanifan, seluruh atlet pencak silat Indonesia, pelatih dan jajaran pengurus, yang mempersembahkan 14 medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Dengan perolehan medali 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu sampai hari ini, Indonesia berada di posisi keempat -- sebuah pencapaian baru yang menjadi sejarah bagi dunia olahraga negeri ini.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Foto tersebut juga disambut hangat oleh para pengikut akun @jokowi. Kebanyakan mengungkapkan rasa kekagumannya di kolom komentar.

Tak sedikit pula warganet yang mengutarakan harapan agar foto ini bisa menjadi simbol perdamaian yang utuh bagi Indonesia.

 “Selalu akur nga usah ada perselisihan,” tulis @antho_sang_perantau.

indah dalam kedamaian..” ujar @nano4458. 

Subhanallah.. jd bersatu ye politik akhirnya Krn olahraga... Pencaksilat Ok…,” sahut @intan_103.

Nyaman banget liat nya....😳😳😘,” kata @hendra_gabe.

tetaplah selalu damai indonesiaku,” tulis @anghangtuah825.

3 dari 3 halaman

Momen Epik, Jokowi-Prabowo Berpelukan di Final Pencak Silat

 

Momen pelukan antara Jokowi dengan Prabowo diapresiasi oleh warganet Indonesia. Keduanya selama ini dianggap merupakan tokoh politik yang berseberangan. 

Pujian untuk Jokowi dan Prabowo pun dicuitkan oleh warganet di lini masa Twitter Indonesia.

Ada yang menganggap pelukan keduanya sebagai moment of the day, ada juga yang menyebut kekompakan Jokowi dan Prabowo saat nonton pencak silat bersama-sama sebagai hal yang manis.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.