Sukses

Sumbang Perak di Asian Games 2018, Warganet Puji Pemanah Diananda Choirunisa

Liputan6.com, Jakarta - Atlet panahan Diananda Choirunisa berhasil menyumbangkan medali perak untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Diananda kalah dari atlet panahan Tiongkok Zhang Xinyan dalam perebutan medali emas cabang olahraga panahan nomor recurve women individual di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Diananda kalah tipis dari atlet Tiongkok dengan skor 27-30. Diananda pun mendapatkan medali perak yang sekaligus juga menjadi medali pertama tim panahan Indonesia di Asian Games 2018.

Atas prestasi yang diukirnya, perempuan berusia 21 tahun ini pun mendapatkan banyak pujian di dunia maya.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Diananda Choirunisa menjadi salah satu trending topic di linimasa Twitter.

Pemilik akun @jo_fils mengucapkan selamat atas perolehan medali emas oleh Diananda Choirunisa.

Demikian juga pemilik akun @Ekoprasetyo_022 yang memuji prestasi Diananda. Menurutnya, merupakan hal bersejarah seseorang berusia 21 tahun sudah memberikan yang terbaik di ajang Asian Games 2018.

2 dari 3 halaman

Masih Muda

Sejarah Diananda Choirunisa bisa dapat perak di panahan, masih 21 tahun masa dpn cerah utk Asian Games dg Olimpiade pic.twitter.com/1MNZAtmsBG

— Eko Prasetyo (@Ekoprasetyo_022) August 28, 2018

Sementara pengguna Twitter dengan akun @prabs_ ikut menyebut nama Diananda Choirunisa.

Senada, pengguna akun @TsuartsMK mengucapkan selamat untuk Diananda sang peraih medali perak. Menurutnya, Diananda masih muda dan banyak prestasi lain yang bisa diraih di masa depan.

3 dari 3 halaman

Ringkasan Pertandingan

Dalam pertarungan 5 set tersebut, Diananda Choirunisa, kalah tipis. Set pertama dimenangi Zhang Xinyan, dengan 28-30.

Kemudian di set kedua, pertandingan berakhir imbang 28-28. Diananda Choirunisa memenangi set ketiga dengan skor tipis 28-27.

Zhang Xinyan kembali memenangi set keempat dengan skor 24-29. Set kelima pun kembali menjadi milik pemanah putri Tiongkok itu dengan 27-30, sekaligus memastikan merebut medali emas.

Diananda Choirunisa pun harus puas dengan medali perak setelah kekalahan ini. Ini juga menjadi medali pertama tim panahan Indonesia di Asian Games 2018.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gelandang Persib Jagokan Korsel Juara Sepak Bola Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Diananda Choirunisa Incar Emas Olimpiade 2020